Download CPU-Z Tanpa Install (Portable) Gratis 32-bit 64-bit

Apakah Anda akan mengecek spek atau spesifikasi hardware laptop dan komputer PC ? Terlalu ribet dengan cara cek spek PC manual bawaan windows 10, 8, 7 tanpa software seperti dengan Dxdiag atau PC Info yang dirasa kurang lengkap dan kurang detail, misalkan ingin melihat jenis dan spesifikasi RAM pada laptop dan PC.

Maka cara terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi tanpa install dari CPU-Z yang tentunya sangat mudah dan praktis untuk di gunakan mengecek spek laptop dan PC. Anda bisa melihat tekonogi CPU secara detail dengan aplikasi gratis ini dimana bisa menampilkan info yang dibutuhkan seperti generasi processor, teknologi dalam (nm), ukuran caches L1, L2, L3, core speed, bus speed, jenis mobo dan Instructions processor.

Selain itu Anda bisa melihat detail masing-masing cahace processor, BIOS, Manufacture Mainboard, tipe DDR RAM, beserta detail lengkap info SPD RAM. Sedangkan slot RAM single atau dual chanel pada laptop bisa juga di lihat tanpa membongkar laptop.

Tersedia juga tab informasi untuk graphics dedicated atau integrated (GPU) laptop dan PC yang tersemat walaupun info yang di tampilkan tidak terlalu detail. Namun cukup untuk mengecek laptop/pc second yang akan di beli.


Cara Cek Spesifikasi Laptop/PC Manual


Anda bisa melihat spek PC dan Notebook tanpa aplikasi apapun dimana pada Windows telah tersedia fitur untuk melihat informasi hardware komputer secara singkat.


1. Lewat DxDiag

  • Buka Run dengan tombol Logo Windows + R
  • Ketik Dxdiag.

2. Lewat System Properties

  • Buka explore - klik kanan pada This PC
  • Pilih Properties.
  • Atau bisa juga Control Panel - Sytem and security - System.

Lebih lengkapnya Anda bisa baca Disini.


Cara Praktis Melihat Spesifikasi Laptop/PC dengan CPU-Z


Melihat info secara dxdiag memang ada keterbatasan oleh karena itu jika Anda tidak puas dengan informasi hardware laptop yang di tampilkan Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan yang cukup populer digunakan yaitu CPU-Z portable tanpa install secara gratis dan resmi unduh di Official Websitenya.

CPU-Z adalah program freeware yang mengumpulkan informasi tentang beberapa perangkat utama sistem dan Hardware komputer Anda dimana informasinya berupa :

  • Nama dan nomor prosesor, nama kode, proses, paket, level cache.
  • Mainboard dan chipset.
  • Jenis memori, ukuran, pengaturan waktu, dan spesifikasi modul (SPD).
  • Pengukuran waktu nyata dari frekuensi internal setiap inti, frekuensi memori.

Download CPU-Z Tanpa Install (Portable) 32-bit dan 64-bit Terbaru Gratis dan resmi disini.



Pada Official Web CPU-Z tersedia 2 jenis yaitu dengan Install dan Portable (tanpa install)


  • Jika ingin download CPU-Z Portable pilih file (ZIP)
  • Dan jika download CPU-Z Install di komputer pilih file (SETUP)

Download CPU-Z Tanpa Install (Portable) Gratis 32-bit 64-bit


CPU-Z Classic dan CPU-Z Custom, apa bedanya ?


Dan juga tersedia 2 Versi CPU-Z yang bisa Anda gunakan dimana secara inti  informasi yang di tampilkan sama saja yang membedakan adalah tampilan (skin) versions classic biru seperti CPU-Z pada umumnya.

Sedangkan tampilan CPU-Z Custom lebih kepada desain tampilan vendor seperti Asus ROG, Aorus, Asrock, MSI, GIGABYTE, Cooler Master yang tentunya tampilan skin nya lebih menarik sesuai dengan tema vendor.

Anda bisa juga menunduh CPU-Z versi lama yang tersedia di bagian bawah web tersebut berupa log Version History.

Aplikasi CPU-Z ini sangat praktis untuk di gunakan melihat spesifikasi hardware laptop dan hardware PC tanpa membongkar komputer, ini sangat membantu Anda dalam mengecek sebelum membeli laptop bekas dan juga PC build up/rakitan second sehingga yakin dengan spesifikasi komputer yang di tawarkan sesuai dengan laptop/PC yang di harapkan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download CPU-Z Tanpa Install (Portable) Gratis 32-bit 64-bit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close