Agar Foto dan Video WA Tidak Otomatis Masuk Galeri

Bagaimana agar foto dan video yang dikirimkan orang ke WA grup tidak otomatis masuk ke galeri hp kita? tentu bisa dan mudah untuk dilakukan. Melakukan setingan supaya foto di wa tidak masuk otomatis sangat penting dilakukan agar tidak membebani ponsel anda terutama dalam media penyimpanan.

Perlu diketahui semakin banyak grup WA yang aktif kirim video dan foto di wa akan membuat penyimpanan jadi cepat penuh. Karena kadang foto dan video kurang penting masuk otomatis biarpun anda tidak membuka whatsapp grup tersebut, biasanya ada pada Grup WA kerja dan Grup WA kumpulan alumni.

Karena itu anda bisa mengatur agar hanya foto dan video tertentu saja yang bisa masuk ke galeri, umumnya dengan menerapkan pengaturan ini ketika ada foto dan video di wa akan meminta untuk klik unduh dahulu agar gambar foto terlihat dan bisa tersimpan di storage hp android anda.


Cara Agar Foto dan Video WA Tidak Otomatis Download


Caranya pun mudah yaitu dengan cara melakukan setingan dengan tutorial sebagai berikut, cara ini bisa untuk WhatsApp biasa maupun WhatsApp bussines.

  • Buka WhatsApp anda dan masuk setingan (titik 3 di pojok kanan atas)
  • Pilih Penyimpanan dan Data
  • Pada pengaturan untuk otomatis media
  • Hilangkan semua centang opsi Foto, Audio, Video, Dokumen
  • Pada saat menggunakan data seluler
  • Dan juga hilangkan semua centang pada Saat terhubung ke Wi-Fi
  • Sobat bisa juga custom misal hanya unduh otomatis untuk audio saja (terima VN) atau otomatis unduh untuk Dokumen (terima Excel, PDF, Word)

Cara Agar Foto dan Video WA Tidak Otomatis Masuk

Check list tersebut berfungsi agar memberi perintah unduh otomatis saat foto, video, audio dan dokumen di kirim oleh seseorang melalui japri maupun grup wa.

Sekarang, WhatsApp anda tidak lagi mengunduh otomatis ketika di kirimin foto dan video oleh seseorang yang tentu dapat membebani memori interlan hp mu, tentunya untuk mendownload anda tinggal klik foto dan video dahulu agar tersimpan di memori hp anda. Semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Agar Foto dan Video WA Tidak Otomatis Masuk Galeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close