Menyembunyikan Foto Profil WA Tanpa Blokir Kontak Teman

Masalah privasi dalam penggunaan sosial media dan aplikasi chat perlu menjadi perhatian tersendiri untuk Anda yang mungkin sadar akan dampak yang bisa timbul. Seperti cara untuk menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari orang yang barangkali tidak Anda kenal, sehingga nomor WA yang tidak ada di kontak ponsel tidak bisa melihat profil Anda.

WhatsApp sebagai aplikasi ponsel pintar dengan pengguna terbanyak di dunia memang sudah seperti layaknya penggunaan SMS di zaman dahulu, karena semua orang dalam 1 keluarga setidaknya bisa mengoperasikan ponsel pintar baik Android maupun IOS dan menggunakan WA sebagai sarana komunikasi. 

Beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk menyembunyikan foto profil Whatsapp selain alasan privacy, adalah demi keamanan dari penyebaran data pribadi, bisa juga agar tidak di kepoin, teman, kenalan, rekan kerja dan orang yang tidak dikenal yang akan memantau Anda.

Apalagi jika anda terhitung orang yang sibuk dengan banyak pertemanan dan urusan kerja maupun bisnis seperti penggunaan WhatsApp untuk jualan online Olshop, namun ada baiknya di pisahkan antara penggunaan WA pribadi dengan WA untuk jualan atau bisnis.


Cara Menyembunyikan Foto Profil WA dari Orang Tertentu


Fungsi adanya foto di WA sendiri tidak lain untuk memudahkan lawan bicara dalam mengenali daftar kontak WhatsApp. Dengan menerapkan cara ini lawan bicara yang tidak di kenal, tidak bisa melihat foto kamu di WhatsApp dan terlihat blank, berikut langkahnya.

  • Buka Settings WhatsApp melalui titik tiga di pojok kanan Atas.
  • Pilih Account dan klik Privacy.
  • Pada Profile Photo terdapat 3 opsi, diantaranya:

    1. Everyone: Siapapun (semua orang) bisa melihat Foto Profil WA Anda.
    2. My Contacts: Hanya nomor yang anda simpan yang bisa melihat Foto Profil-mu.
    3. Nobody: Tidak satupun orang bisa melihat foto Profil WA Anda.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WA Tanpa Blokir by zotutorial.com

  • Pilih My Contacts agar orang yang tidak anda kenal tidak bisa melihat foto profilmu.

Jika mungkin Anda mengenal dan berteman tetapi tidak menginginkan teman anda melihat foto profil kamu, cukup hapus nomor WA-nya dari kontak ponsel milikmu, sehingga tidak lagi bisa melihat profile picture sobat.


Cara Lain Menyembunyikan Foto WhatsApp


Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah gunakan saja photo profil lain yang tidak menampilkan wajah Anda, bisa dengan menggunakan foto apa saja untuk menyembunyikan identitas sobat.


Kekurangan pengaturan dengan (my contacts) menghilangkan foto profil dari orang tak dikenal ini akan menjadi blank untuk semua nomor-nomor baru yang akan menghubungimu.

Oleh karena itu pastikan bila Anda memilih untuk menggunakan cara diatas agar menyimpan nomor kontak baru orang yang kamu kenali agar lawan obrolan dapat melihat foto WA Anda.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menyembunyikan Foto Profil WA Tanpa Blokir Kontak Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close