Tutorial Membuat Tanda Tangan digital Untuk Dokumen Online

zotutorial.com - Tanda Tangan digital online seringkali dibutuhkan ketika akan acc sebuah dokumen untuk persetujuan dari atasan kerja bisa juga dilakukan untuk mengetahui divisi departement yang bersangkutan.

Terlebih dikala pandemi seperti ini, banyak para karyawan kantoran, dinas pemerintahan hingga staff pabrik sebagian bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Maka salah satu tugasnya adalah memberikan tanda tangan dokumen dalam bentuk online.


Cara Memberi Tanda Tangan pada Word, Excel & PDF ?


Dokumen online Soft file ini biasanya bisa dalam bentuk .pdf .docx untuk Word dan .xlsx untuk excel dari bawahan atasan atau rekan kerja, maka dari itu perlunya Anda menyiapkan digital signature ini untuk di berikan pada dokumen online tersebut. Format tanda tangan digital ini biasanya dalam bentuk png agar transparan tidak memiliki background putih.

Membut tandatangan digital bisa melalui photoshop maupun dari proses scan tanda tangan kemudian diolah dengan photoshop untuk diambil tanda tangan nya, nah kali ini ada alternatif lain yang bisa sobat gunakan caranya, yaitu membuat format tanda tangan digital secara online tanpa aplikasi editing, tanpa install aplikasi pada komputer dan smartphone Anda.

Cara membuat online signature sendiri cukup mudah, yaitu memanfaatkan tools online dalam pembuatan digital signature ini. Selengkapnya simak tutorial pembuatan tanda tangan digital berikut.


Cara Membuat Tanda Tangan (Signature) di HP & Laptop


Dalam pembuatan ttd online kali ini anda hanya perlu memanfaatkan koneksi internet dan browser yang telah ada di ponsel maupun komputer Anda, tools ini Anda tidak perlu registrasi / mendaftar untuk menggunakanya, berikut langkahnya.


1. Buka browser Android/Windows pada perangkat sobat untuk mengakses situs.


3. Selanjutnya tinggal buat tanda tangan dengan menggunakan cursor mouse bila pada komputer dan langsung di sentuh dengan jari bila pada ponsel.

4. Klik Clear jika ingin menghapus atau mengoreksi signature.

Cara Membuat Tanda Tangan digital by zotutorial.com

5. Selanjutnya bila sudah sesuai tekan Save dan muncul kotak dialog.

6. Tekan Download, selesai.


File signature yang akan di dapati dalam format gambar (.png) dan kini tanda tangan digital siap untuk digunakan dan di tempel pada lembar dokumen online baik di Ms.excel, Microsoft Word atau PDF file.

Cukup simpel memang ketimbang membuat tanda tangan digital menggunakan Photoshop, pastikan Anda menyimpan file ini jika suatu saat membutuhkan ttd digital pada dokument tinggal menyisipkan dari materi signature yang telah dimiliki.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Membuat Tanda Tangan digital Untuk Dokumen Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close