Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN

ZOTUTORIAL.com - Apakah LinkAja bisa transfer ke Bank BRI, Mandiri, BNI, BTN atau transfer saldo LinkAja ke bank swasta BCA, CIMB, Permata? Tentu sangat bisa, jika Anda baru pertama kalinya menggunakan linkAja ulasan ini bisa menjadi panduan yang layak untuk anda simak, terutama bagi peserta program prakerja dari pemerintah yang menggunakan rekening LinkAja.

Kemudahan transaksi perbankan sudah selayaknya dinikmati oleh siapa saja, termasuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi dalam hal transaksi keuangan setiap harinya, maka LinkAja dari PT. Fintek Karya Nusantara ini bisa menjadi salah satu andalan dalam akses financial dan mencari promo. 

 Apa sih LinkAja itu?


LinkAja merupakan salah satu layanan keuangan elektronik, e-wallet atau biasa disebut dompet elektronik atau uang elektronik yang sangat membantu karena tidak perlu menggunakan uang tunai fisik (cashless).

Pergeseran pola pembayaran secara digital ini marak digunakan utamanya oleh kalangan millenial muda mudi yang menginginkan kemudahan transaksi segala pembayaran hanya dalam satu genggaman ponsel.


Kelebihan LinkAja


LinkAja salah satu e-wallet yang banyak digunakan selain dana, gopay, ovo, jenius. Yang menjadi pembeda dengan e-money lainya ialah LinkAja dikelola dan dikembangkan oleh BUMN dan menjadi penghubung dan bersinergi dengan bank BUMN diantaranya BRI, BNI, BTN, Mandiri sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Nah disini Anda bisa melakukan tarik dana atau transfer saldo LinkAja ke bank plat merah Mandiri, BNI, BTN, BRI bahkan bank swasta lain seperti BCA, CIMB, NISP dan lainya, sama seperti e-money pada umunya LinkAja juga menawarkan banyak fitur seperti bayar cicilan tagihan dan pembelian pulsa dan masih banyak lagi.


Syarat Transfer Saldo Link Aja ke Rekening Bank


Pastikan akun LinkAja yang digunakan sudah upgrade ke Tipe Akun Full Service, jika masih akun Basic Service Anda bisa upgrade Layanan terlebih dahulu secara gratis melalui tab menu Akun klik Tipe Akun selanjutnya ikuti petunjuk yang di tersedia, video tutorial ada di bawah post.

Atau kunjungi counter GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / SIM / Passpor dll) untuk dilakukan proses upgrade full service.


Biaya Admin Transfer lewat LinkAja


Jika sebelumnya, pengguna LinkAja bisa mentransfer saldo ke Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri tanpa dikenai biaya admin. Mulai tanggal 01 November 2021, transfer saldo LinkAja ke Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 1000 (dipotong dari saldo LinkAja), dikutip dari linkaja.id

Berikut ini detail biaya admin untuk transfer saldo LinkAja ke Bank:

  • Transfer saldo LinkAja ke Bank BCA Rp 2500
  • Transfer saldo LinkAja ke Bank Mandiri Rp 1000
  • Transfer saldo LinkAja ke Bank BRI Rp 1000
  • Transfer saldo LinkAja ke Bank BNI Rp 1000
  • Transfer saldo LinkAja ke Bank BTN Rp 1000
  • Transfer saldo LinkAja ke Bank lainnya melalui ATM Bersama Rp 6500


Tutorial Transfer Saldo LinkAja ke Bank Lain


Sebagai contoh transfer saldo kali ini adalah dari LinkAja ke Bank BRI, bagi Anda pengguna bank lain seperti BNI, Mandiri, BTN secara langkah sama saja hanya berbeda saat pemilihan Bank tujuan, Simak tutorial berikut ini.


1. Buka LinkAja pada Android maupun IOS yang Anda miliki. Jika belum update aplikasi bisa anda update via Play Store maupun App Store agar tidak ada kendala saat proses transaksi.

2. Selanjutnya tekan menu Kirim Uang, terdapat 3 opsi transaksi yaitu Snap QR, Nomor Telepon, dan pilih Rekening Bank.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN by zotutorial.com


3. Klik Pilih Tujuan Bank, disini terdapat Himbara Bank yang terdiri dari 4 Bank BUMN, pilih salah satu sesuai dengan rekening tujuan pengiriman Anda.

4. Disini bisa juga transfer saldo LinkAja ke bank Swasta lainya seperti BCA, CIMB, PANIN dan sebagainya yang bisa Anda gunakan.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN terbaru


5. Klik salah satu bank transfer pada contoh ini menggunakan bank tujuan BRI dan masukan nomor rekening tujuan. Klik Lanjut.

6. Kemudian akan muncul informasi saldo beserta jumlah nominal uang yang akan Anda kirimkan ke bank tujuan. Klik tombol centang.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN terbaru


*Anda bisa mengosongkan saldo LinkAja menjadi 0 rupiah. Dengan mengirim semua dana ke rekening bank tujuan.

7. Selanjutnya Tinjau dan Konformasi pastikan cek lagi kebenaran identitas rekening penerima dan nomor penerima, jika. Jika sudah sesuai klik Konfirmasi.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN terbaru


Selesai dan kamu bisa cek kembali ke menu utama dan pantau riwayat transaksi yang anda lakukan, jika Pending Anda bisa tunggu sejenak untuk diproses.


Apakah Transfer uang LinkAja ke bank BRI, Mandiri, BNI, BTN ada biaya Admin?


Per tanggal 01 November 2021 transfer link aja ke bank himbara maupun bank swasta lain dikenakan biaya admin yang bervariasi, dari sebelumnya transfer antar bank himbara gratis, simak ulasan di awal post.


Akhir Kata

Pindah dana dari LinkAja ke bank lainya ini banyak dilakukan terutama Anda yang ikut serta dalam program prakerja maka kini Anda bisa memindahkan dana dengan mengikuti langkah-langkah transfer uang dari LinkAja ke rekening anda dengan sangat praktis bukan.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Transfer Saldo LinkAja ke BRI, BNI, Mandiri, BTN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close