2 Cara Membuat Halaman Kertas Landscape di Word dan Portrait

Tutorial 2 cara membuat halaman kertas landscape di Word dan Portrait by zotutorial.com. Halaman, page atau lembar kertas pada Microsoft Word secara default adalah pada posisi portrait atau berdiri tegak, hanya saja pengguna terkadang juga ingin mengatur posisi lembar kertas tidur atau Landscape di Word 2016, word 2013 maupun yang terbaru 2019 untuk beragam keperluan dokument yang bisa dijadikan 1 file.


Bagaimana Membuat Landscape Pada Halaman Tertentu di Word ?


Pada Microsoft Word, user dapat mengatur orientasi halaman secara bebas, bisa membuat semua page di word menjadi Lanscape semua atau menjadi Portrait semuanya. Hanya saja pada pengaplikasianya terkadang pengguna hanya memerlukan posisi kertas landscape pada halaman tertentu saja seperti halaman satu page portrait dan halaman 2 dan 3 landscape dan setelahnya portrait lagi.

Maka model tersebut tersebut tetap bisa diterapkan atau istilahnya menggabungkan portrait dan landscape di word. Membuat page dokument posisi landscape atau tidur ini sendiri biasanya bermanfaat saat pengguna ingin melampirkan atau membuat layout yang horizontal seperti sertifikat khursus, foto, piagam, ijazah, maupun jenis dokument landscape lainya.

Caranya mudah saja dan berlaku untuk versi Microsoft Word 2007, Word 2010 keluaran lama. Perbedaan hanya terdapat pada tampilan Software, langkahnya sebagai berikut.


3 Langkah Membuat Halaman Landscape di Word


  1.  Open new blank dokument pada Microsoft Word.
  2.  Pada Tab Menu Bar Pilih Layout.
  3.  Klik Orientation – pilih Landscape.

*Jika Anda menggunakan Microsoft Word 2007 atau 2010 menu ini bertuliskan Page Layout.

Langkah diatas akan membuat semua halaman menjadi Landscape saat di enter ke lembar bawah dan seterusnya. Jika ingin membuat kombinasi page pada 1 file word simak cara dibawah ini.


Membuat Landscape Pada Halaman Tertentu di Word


1. Klik MenuBar Layout pilih Breaks – Next Page.

2 Cara Membuat Halaman Kertas Landscape di Word dan Portrait

2. Klik pada lembar kerja baru dibawahnya.
3. Kemudian pilih Orientation – Landscape, seperti gambar diatas.
4. Maka halaman dibawahnya akan Landscape.

2 Cara Membuat Halaman Kertas Landscape di Word dan Portrait


Jika dibawah halaman landscape tersebut di enter maka akan landscape terus kebawah? Maka untuk mengembalikan ke posisi lembar Portrait kamu bisa mengulangi lagi cara seperti diatas Break – Next page lalu pilih orentation portrait.

Jadi dengan cara tersebut kamu bisa mengatur mau dibagian mana saja halaman yang akan diatur menjadi landscape. Sehingga tidak perlu repot membuat halaman word baru dan terpisah pada file lainya, karena dengan cara diatas sobat bisa menggabungkan portrait dan landscape dalam satu file word.


Cukup mudah dan semoga bisa membantu aktivitas mengetik dokumen anda menggunakan Microsoft Word.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Membuat Halaman Kertas Landscape di Word dan Portrait"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close