Cara Mengatur Jarak Spasi Kalimat Atas Dengan Bawah di Word

Cara mengatur jarak spasi kalimat atas dengan bawah di Word 2013, 2016, 2019 oleh zotutorial. Jarak spasi atas dengan kalimat dibawahnya pada suatu teks paragraf memang penting dilakukan, tidak lain karena jarak yang terlalu renggang terkesan tidak rapi dan jarak yang terlalu rapat antar kalimat di setiap paragraf juga menimbulkan tidak enak dipandang mata oleh si pembaca.

Biasanya mengatur jarak antar kalimat paragraf ini sering digunakan ketika akan meng-edit ulang suatu teks atau dokumen dalam bentuk word. Dimana ketika ingin merapikan kembali struktur kalimat paragraf yang masih berantakan dalam jarak spasi atas bawah, maka cara mengatur spasi kalimat atas dengan kalimat di bawahnya bisa menjadi salah satu solusi yang bisa anda coba.

Oleh karena itu pentingnya untuk menghapus atau menghilangkan spasi kalimat paragraf yang masih beratakan untuk di susun dan di atur ulang agar menjadi rapi dan enak dibaca. Tutorial ini menggunakan versi Microsoft Word 2016 dan jika kamu menggunakan versi yang berbeda word 2010, word 2013, word 2019 caranya sama saja.


Cara Hapus Semua Spasi Paragraf di Word


1. Hapus dahulu semua spasi antar paragraf.
2. Dengan cara blok semua teks / kalimat / paragraf bisa juga via (Ctrl + A)
3. Kemudian pilih Tab menu Home - Line and Paragraph Spacing.
4. Klik Remove Space Before Paragraf & Remove Space After Paragraph.

Cara Mengatur Jarak Spasi Kalimat Atas Dengan Bawah di Word

Diatas dimaksutkan untuk menghilangkan semua spasi setelah maupun sebelum paragraf terlebih dahulu sebelum diatur ulang. Dan jika hanya tampil salah satu (Before / After) maka remove saja yang tersedia. Baca Juga : Cara menghilangkan garis merah dibawah tulisan teks semua versi Word.


Cara Mengatur Ulang Jarak Spasi Baris Kalimat


1. Setelah dipastikan semua jarak antar paragraf kalimat di remove.
2. Sama seperti diatas Seleksi semua paragraf (Ctrl+A) atau hanya paragraf tertentu.
3. Klik dan Pilih tab menu Home - Line and Paragraph Spacing.
4. Pilih nilai jarak atau space line dan beri nilai antara 1.0  s/d 3.0.
5. Semakin tinggi nilai semakin renggang jarak antara baris, dan yang umum digunakan adalah 1.15 atau 1.5

Cara Mengatur Jarak Spasi Kalimat Atas Dengan Bawah di Word

Dan kini dokumen anda kembali menjadi tersusun secara rapi baik pada kalimat maupun paragrafnya. Tentu kamu bisa menyesuaikan dengan pedoman penulisan dokumen pada masing-masing kebutuhan, misalnya format jarak spasi untuk pedoman penulisan skripsi, jurnal, makalah atau pembuatan buku cetak.

Semoga tutorial tentang cara mengatur jarak spasi kalimat atas dengan bawah di word ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah jarak paragraf yang masih berantakan, semamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Spasi Kalimat Atas Dengan Bawah di Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close