Menghilangkan Garis Merah di Bawah Tulisan Ms Word Semua Versi

Bagaimana cara menghilangkan Garis Merah di bawah Tulisan Word 2010, 2013, 2016, 2019? Apakah kamu sering mengetik dokumen atau data atau tulisan di microsoft word dan muncul garis merah atau hijau di bawah tulisan dokument? Jika ya maka tutorial dan informasi ini patut untuk anda simak.

Terkadang saat menggunakan aplikasi word dimana merupakan salah satu jenis aplikasi milik microsoft ini pengguna akan merasa terganggu karena adanya garis merah di bawah tulisan atau kata-kata paragraf saat sedang mengetik di Microsoft Word ini memang menjengkelkan.

Karena disamping mengganggu pengelihatan, adanya garis di semua tulisan terutama bahasa Indonesia ini akan membiaskan kata-kata yang typo atau kata yang salah, tapi sebenarnya apa sih kegunaan garis merah bergerigi di bawah tulisan teks paragraf ini?

Fungsi Garis Merah di Bawah Tulisan Ms Word

Sebenarnya maksud dan tujuan adanya garis merah di bawah teks ini baik dan bermanfaat yaitu dapat mengetahui dan menandakan tulisan yang di ketik typo atau salah penulisan (Check Spelling).

Tapi tunggu dulu, spelling checker ini efektif bekerja pada tulisan dalam bahasa inggris, coba saja anda mengetikan bahasa inggris dengan baik dan grammar yang benar maka garis merah di bawah tulisan teks tidak akan muncul.

Dan sebaliknya jika kamu menuliskan jenis teks bahasa indonesia maka word akan mendeteksi bahwa hampir seluruhnya terdeteksi typo atau false detection.

Maka sebaiknya kamu bisa menonaktifkan atau menghilangkan garis di bawah teks ini agar lebih enak di lihat dan tidak mengganggu pengecekan kata secara manual, caranya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Garis Merah di Bawah Tulisan Word

1. Buka word milikmu atau dokumen yang sedang dikerjakan.
2. Pilih File – kemudian di bagian bawah pojok temukan dan klik Options.
3. Setelah itu akan muncul pop-up pengaturan Word Options.

Menghilangkan Garis Merah di bawah Tulisan Ms Word Semua Versi

4. Selanjutnya pada list kamu bisa pilih Proofing.
5. Pada - When correcting spelling and grammar in Word -
6. Hilangkan 2 ceklis pada Check Spelling as You Type (untuk menghilangkan garis merah) & hilangkan ceklis Mark grammar errors as you type (untuk menghilangkan garis hijau).
7. Kemudian klik OK.

Menghilangkan Garis Merah di bawah Tulisan Ms Word Semua Versi

Jika anda menggunakan versi Microsoft Word 2010 atau kebawah kamu bisa klik Office Button pada pojok kiri atas dan pilih Word Options, kemudian lakukan cara sama seperti diatas. Secara teknis di semua versi word sama saja hanya berbeda sedikit pada penempatan dan tampilan.

Apa Fungsi Garis Hijau di Bawah Teks Ms Word?

Selain garis warna merah ada juga garis bawah teks dengan warna hijau yang berfungsi untuk mengetahui grammar yang kurang tepat pada penulisan teks bahasa inggris. Sehingga penulis tidak perlu repot mengkoreksi grammar yang tidak tepat.


Akhir Kata

Penggunaan spelling check ini sebenarnya membantu, tetapi terkadang beberapa pengguna akan merasa terganggu dengan adanya garis merah di bawah teks ini, selain itu karena merasa tidak diperlukan sehingga memilih untuk menghilangkan.

Tetapi bagi para penulis profesional seperti penulis buku, novel, sastra atau penulis teks bahasa inggris dan lain sebagainya tentu fitur ini pasti akan sangat berguna karena bisa membantu mengetahui dimana letak penulisan kata yang typo atau terjadi kesalahan huruf, semoga bermanfaat | zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menghilangkan Garis Merah di Bawah Tulisan Ms Word Semua Versi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close