Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan

Setelah pada sebelumnya sudah membahas tentang Tutorial Membuat Garis Pinggir Tulisan di Photoshop (Outline) maka kali ini adalah Tutorial membuat double garis outline di Photoshop (Garis Ganda) tulisan yaitu lanjutan daripada tutorial membuat outline garis tunggal di photoshop, mari ikuti pembahasan kali ini.

Photoshop merupakan tool editing photo dan manipulasi yang sangat membantu dalam berbagai hal aktivitas produktif manusia, aplikasi ini biasanya digunakan oleh para photographer professional untuk mengolah foto agar hasil menjadi lebih memukau atau bisa disebut manipulasi foto, tetapi tidak jarang juga para pengguna menggunakanya untuk keperluan pembuatan desain seperti banner, poster walaupun adobe sudah menyediakan aplikasi khusus untuk pekerjaan desain, yaitu adobe illustrator tetapi tak jarang sebagian pengguna tetap menggunakan photoshop dengan berbagai alasanya.

Apalagi di zaman sekarang penerapan ilmu desain sudah seperti hal yang tidak terpisahkan dalam berbagai urusan, seperti contohnya ketika kita mempromosikan sesuatu produk jasa dan sebagainya pasti setidaknya akan membutuhkan goresan seni desain minimal tulisan atau kata-kata yang menarik agar dapat dibaca oleh pengunjung. Selain itu media pembelaran, cover buku-buku juga menerapkan hal serupa agar menarik minat baca.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan
Contoh penerapan Double Outline dengan Stroke Ps
Kembali lagi pada topik tentang apa itu tutorial membuat double garis atau garis ganda tulisan di photoshop, Jadi membuat garis double ini adalah karakter yang dibuat seperti lapisan bertumpuk dua lapisan garis atau lebih pada tepi sebuah tulisan. Sentuhan efek garis tepi atau garis batas border ini sangat cocok dilakukan dan diaplikasikan ke berbagai jenis keperluan. Bagaimana caranya mari simak langkah-langkah tutorial membuat double garis outline di photoshop (Outline Ganda) berikut.

Langkah Pertama 

Seperti biasa siapkan dahulu tulisan yang akan kamu beri line, dan tambahkan warna dasar usahakan jenis font yang tebal.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan

Langkah Kedua

Klik kiri 2x pada layer text dan akan muncul Layer Style.
Kemudian klik stroke untuk membuat garis pertama, atur ketebalan garis melalui size (px) semakin besar semakin tebal dan ubah color sesuai kebutuhan.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan - Stroke

Langkah Ketiga

Klik kanan pada layer text dan kemudian klik Convert to Smart Object.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan - Convert

Langlah Keempat

Maka layer text akan ter-Convert seperti gambar berikut.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan - Layer

Langkah Kelima

Terakhir ulangi lagi seperti langkah ke 2 tetapi dengan memberi warna yang berbeda dari garis yang pertama dibuat, atau bisa juga mencontoh pada tutorial ini. langkah ini juga sebagai efek lapisan garis ganda pada tepi tulisan.

Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan - Double Stroke

Selesai. Jika kalian bertanya kenapa tampilan pada tutorial ini berbeda dengan photoshop yang kalian miliki jangan bingung ya, karena contoh ini masih menggunakan pada photoshop CS 6. Untuk penggunaan pada photoshop terbaru akan saya buat dikemudian hari.

Demikian tutorial zotutorial kali ini yang membahas tentang cara membuat double garis Outline di Photoshop, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Membuat Double Garis Outline di Photoshop (Garis Ganda) Tulisan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close