Keuntungan Menggunakan Keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop | Tips Notebook

Menggunakan keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop ? Kok malah seperti komputer PC ? Laptop diperlakukan seperti PC ? Kenapa tidak menggunakan komputer dekstop saja ?

Barang kali banyak yang beranggapan seperti itu, tidak ada yang salah namun ini adalah dalam konteks menggunakan komputer bagi kebanyakan orang yang ingin digunakan secara mobile atau fleksibel dan juga statis. Itu karena komputer PC tidak se-fleksibel komputer laptop yang dinamis bisa dibawa kesana kemari dari segi penggunaan dan hemat listrik. Sehingga menuntut untuk menggunakan laptop.

Tentu penggunaan keyboard dan mouse eksternal di laptop ini dapat dilakukan saat dalam keadaan statis juga, entah saat dirumah atau di kos. Hanya saja ada hal yang akan di bahas dari keuntungan menggunakan perangkat keyboard dan mouse eksternal untuk laptop ini, simak poin-nya dibawah.

Poin Keuntungan Menggunakan Keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop (Notebook)


Keuntungan Menggunakan Keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop

Keyboard & Touchpad Laptop Awet

Keuntungan pertama menggunakan keyboard eksternal di laptop adalah keyboad bawaan laptop menjadi lebih awet. Daripada ada masalah pada keyboard dan mouse internal laptop dan harus membongkarnya, maka dengan menggunakan perangkat keyboard & mouse eksternal ini bisa membuat perangkat bawaan menjadi awet dan berumur panjang.

Lebih Banyak Key Tombol

Keyboard bawaan laptop sangatlah terbatas dari segi tombol key dan juga key numerik. Sebagai contoh, jika kamu sering bekerja menggunakan office excel, key numerik inilah yang paling dominan digunakan, sehingga pengetikan pada keyboard internal laptop dapat menghambat pengolahan dan pengetikan angka. Dengan menggunakan Keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop maka tidak ada kendala lagi dalam hal diatas.

Lebih Luas dan Fleksibel

Jangkauan jari tangan lebih luas dan leluasa karena ukuran keyboard yang lebih besar dan banyak tombol serta mouse yang fleksibel digerakan, ini sangat berguna pada saat kerja multitask, desain, gaming dan kecepatan dalam mengetik.


Baiknya Menggunakan Keyboard & Mouse Wirelles atau Kabel ?


Untuk jenis ini disesuaikan kebutuhan saja, jika kamu pengguna kerja normal maka keyboard dan mouse Wirelless adalah pilihan yang tepat, sedangkan untuk gaming menggunakan keyboard mekanik dan mouse kabel bisa menjadi pilihan.

Yang perlu di perhatikan sebelum membeli jenis keyboard ketahui juga kekuranganya.

Keyboard Wirelless

- Perlu baterai tambahan jenis AA / AAA.
- Dongle keyboard yang kecil rawan hilang.

Keyboard & Mouse Kabel

- Terbatas radius panjang kabel.
- Perlu menata kabel dan memakan 2 port USB keyboard dan mouse.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Keuntungan Menggunakan Keyboard dan Mouse Eksternal di Laptop | Tips Notebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close