Format dan Cara Kirim E-Mail di HP Smartphone Android Terbaru (Elektronik Mail)

Tutorial ini ditujukan untuk anda yang masih awam dalam penulisan format serta cara kirim e-mail di HP via Gmail atau Google Mail. Karena mengirim pesan email tidak seperti berbincang pada pesan chat pada umumnya yang singkat, tanpa format dan ala kadarnya. Berkirim e-mail sesuai dengan format dan etika ini akan memberi nilai kualitas pada diri anda, bagaimana attitude dan juga kesopanan dalam berkirim pesan e-mail, terlebih jika kamu belum mengenali sang penerima pesan email.

Karena masing-masing dari anda punya keperluan kebutuhan dan tujuan yang berbeda dalam penulisan dan isi dari pesan E-mail yang dibutuhkan, maka tutorial ini hanya akan mencontohkan format penulisan untuk anda yang masih awam dalam pengiriman pesan e-mail via Gmail di smartphone. Format ini bisa implementasikan untuk berbagai keperluan umum misalnya pertanyaan, keluhan, kritik & saran, lamaran, permohonan, pengajuan, permintaan kepada suatu lembaga, instansi atau perorangan.

Format dan Cara Kirim E-Mail di HP Smartphone Android 


  • Pertama buka aplikasi email Gmail biasanya 1 group dengan produk Google lainya.
  • Klik Compose di kanan bawah e-mail.

Format dan Cara Kirim E-Mail di HP Smartphone Android

Pastikan penulisan alamat email tujuanmu benar. Huruf besar dan kecil dalam alamat email sangat berpengaruh, karena jika salah akan gagal/tidak terkirim ke tujuan.

Format dan Cara Kirim E-Mail di HP Smartphone Android

Contoh saja format penulisan email di atas dengan layout e-mail Gmail di platform smartphone android dan sesuaikan dengan keperluanmu.

Dalam contoh diatas kamu bisa pilih salah satu dari (Yth / Kepada / Kepada Yth / Bapak / Ibu) atau di rangkai misalnya Kepada Yth Bapak/Ibu jika kamu tidak mengetahui siapa yang akan membaca pesan emailmu. Usahakan pesan email singkat padat jelas detail dan sopan, tidak bertele-tele dalam penulisan atau penyampaian dalam pesan email.

Kamu bisa juga melampirkan foto atau dokument lain di e-mail dengan cara klik icon klip kertas di atas header email. Jika sudah tinggal klik send (icon segitiga). Itulah sedikit gambaran tentang cara kirim email di Hp smartphone dengan sopan dan beretika yang bisa kalian terapkan. Semoga bermanfaat | Zona Tutorial
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Format dan Cara Kirim E-Mail di HP Smartphone Android Terbaru (Elektronik Mail)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close