Cara Membuat Text/Tulisan Mengikuti Bentuk Objek di CorelDraw Terbaru

Bagaimana cara membuat text atau tulisan mengikuti bentuk objek pada CorelDraw 2020 sangatlah mudah, biasanya langkah ini diperlukan dalam membuat poster banner dan lainya agar menimbulkan kesan yang dinamis dan fleksibel dalam suatu desain, dan untuk membuatnya kamu hanya memerlukan beberapa klik saja.

Selain akan mempercatik tampilan desainmu, seni pada tulisan ini umum di sebut dengan Tipografi atau seni untuk mengatur huruf, mendesain huruf dan memodifikasinya. Tipografi ini tentunya juga mempunyai beragam teknik dan metode. Seperti seni Kaligrafi contohnya, seni tersebut umumnya menggunakan tipografi dalam perancangan dan penulisanya, karena huruf arab akan di susun mengikuti pola objek yang di kehendaki menjadi satu kesatuan lafal yang sangat indah. Misalkan penerapan kaligrafi pada mimbar masjid atau kubahnya.

Begitu juga dengan tipografi desain tulisan yang biasanya tulisan atau kata-kata yang di susun menjadi kesatuan bentuk kepala tokoh, actor, ilmuan dan public figure penting lainya.

Membuat Text/Tulisan Mengikuti Bentuk Objek di CorelDraw

Di tutorial ini zotutorial menggunakan CorelDraw 2020 untuk kalian yang menggunakan coreldraw versi yang berbeda seperti coreldraw X7 kamu bisa sesuaikan saja karena cara dalam penggunaanya tidak akan jauh berbeda. Lalu bagaimana caranya membuat text tulisan mengikuti bentuk objek di coreldraw langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah Pertama

Pastikan kamu sudah menyiapkan model tulisan atau text dan bentuk objek yang akan di ikuti.
Klik Effects – Envelope – pada docker bar akan muncul tab Envelope klik saja.

Langkah 1 Membuat Text/Tulisan Mengikuti Bentuk Objek di CorelDraw

Langkah Kedua

Klik pada tulisan yang akan kamu ubah bentuknya, klik Create Envelope From dan arahkan panah hitam pada objek yang akan di ikuti bentuknya.

Langkah 2 Membuat Text/Tulisan Mengikuti Bentuk Objek di CorelDraw

Selesai dan tulisan text atau kata-kata akan menyerupai bidang objek yang di ikutinya, hasil akan seperti pada gambar diatas, sangat cepat dan mudah bukan.

Kamu bisa juga menggunakan Choose Preset pada kolom yang disediakan dengan beragam bentuk, sehingga tidak perlu membuat bidang objek yang ingin di bentuk. Jadi kalian bisa langsung klik text kemudian klik bentuk objek pada choose preset. Selamat berkreativitas dalam mendesain.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membuat Text/Tulisan Mengikuti Bentuk Objek di CorelDraw Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close