Cara Agar Semua Situs Website Menjadi Dark Mode Otomatis

Tutorial bagaimana cara membuat semua situs website menjadi dark mode secara otomatis ? Apakah bisa semua situs bisa dibuat Menjadi Dark Mode ? Night Mode untuk semua Situs ? Agar semua situs website otomatis menjadi dark mode ?

Fitur Dark Mode kini telah banyak di aplikasikan diberbagai lintas platform seperti Android, IOS, Windows, sama halnya dengan situs website yang diantaranya telah memberikan fitur Dark Mode, sebagai contoh Youtube yang sudah memberikan fitur Dark Mode pada pengaturanya. Sayangnya tidak semua situs website memberikan fitur Dark Mode seperti situs sedang kalian baca ini juga belum menerapkan.


Apasih Sih Fungsi Dark Mode Pada Situs Website ?


Dark Mode Semua Situs Website dan Mesin Pencarian 2021

Yang paling dirasa utamanya adalah pancaran sinar yang lebih redup sehingga mata tidak akan cepat lelah dan silau ketika menerapkan Dark Mode otomatis disemua website. Hal ini akan bermanfaat pada penggunaan malam hari karena akan membuat mata kamu lebih terjaga.

Dilain sisi, privacy kamu juga sedikit lebih tersamarkan karena gelap, dibanding dengan mode Light atau putih biasa yang akan membuat lebih mencolok sehingga orang kejauhan dapat mengamati aktivitas website yang sedang di akses oleh pemilik. Ini sangat berguna jika kamu suka nongkrong di Café, Wifi Public atau tempat umum lain yang menginginkan privacy lebih terjaga.


Cara Menjadikan Semua Situs Website Dark Mode Otomatis!


Cara menjadikan situs website mode gelap tanpa fitur dark mode situs website tersedia pun cukup mudah yaitu dengan menggunakan Add-ons atau ekstensi browser bernama ‘Dark Reader’.

Dark Reader for Dark All Website in Your Browser
Ekstensi Dark Reader in Chrome

+ Untuk pengguna Google Chrome Browser, kamu bisa klik link dibawah
https://chrome.google.com/webstore/category/extensions Lalu ketik Dark Reader pada kolom search – Install. Jangan lupa Klik icon Dark Reader – Set on.

+ Untuk Pengguna Mozilla Firefox Browser, kamu bisa klik link dibawah
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/  Lalu ketik Dark Reader pada kolom search – install. Jangan lupa Klik icon Dark Reader – Set on.

+ Khusus Untuk pengguna Opera Browser atau Opera GX
kamu tidak perlu menggunakan Ekstension karena Opera sudah menyediakan fitur ‘Force Dark Pages’ walaupun masih dalam versi Beta saat artikel ini ditulis.

Force Dark Pages Opera Browser GX - Dark Mode for Opera - Make All Site Dark
Pastikan Opera Browser telah di update versi terbaru

Caranya klik Easy Setup di pojok kanan atas di bawah close – Scrol Cari ‘Force Dark Pages’. Atau lewat Settings (Alt+P) - cari ‘Force Dark Pages’ - Aktifkan.

Dengan menerapkan cara ini semua situs website termasuk juga mesin pencarian (google, bing, DuckDuckGo dll) tanpa terkecuali akan menjadi gelap (Dark Mode).

Seperti situs zotutorial.com ini sendiri belum menerapkan template dengan fitur Dark Mode, tetapi tenang dengan mengikuti langkah diatas, situs ini pun seketika menjadi Dark!

Note : Cara diatas untuk browser PC Dekstop atau laptop, untuk pengguna Smartphone Android kamu hanya bisa menerapkanya ‘Dark Reader’ di Browser Mozilla Firefox for Android karena bisa menambahkan add-ons.




Jika ulasan ini Bermanfaat untuk anda, jangan lupa klik share ke sosmed temanmu kawan dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Agar Semua Situs Website Menjadi Dark Mode Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close