Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih Sampai ke Akar

Zona Tutorial - Kembali lagi dengan informasi dan tutorial seputar software. Pernahkah sobat ingin meng uninstall sebuah program dari Komputer sobat tetapi belum sepenuhnya bersih karena masih meninggalkan sisa-sisa residu directory yang di tinggalkan oleh program tersebut. Apakah sobat masih melakukan uninstall program dengan cara manual yaitu menggunakan Control Panel - Programs - Uninstall a Program ? tampaknya sobat harus menghilangkan kebiasaan tersebut karena dengan tool uninstall bawaan dari windows sobat tidak dapat sepenuhnya menghapus sisa directory yang masih ditinggalkan program baik di (C:) Program Files maupun di registry windows.

Sesuai dengan judul artikel diatas, kali ini saya akan membagikan tentang cara yang ampuh untuk uninstall program pada computer PC maupun laptop yang bersih sampai ke akarnya dengan menggunakan software uninstall pihak ketiga dari Iobit Uninstaller.

Apa Iobit Uninstaller itu ?

IObit Uninstaller merupakan aplikasi manager Uninstall dari IObit yang sangat mudah dan ringan digunakan. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Aplikasi ini cocok menjadi salah satu alternatif untuk menggantikan Uninstaller Default windows.

IObit Uninstaller ini mampu melakukan uninstall dan membersihkan sisa-sisa file dan registry yang mengendap di system windows agar tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat membuat berkurangnya space storage hardisk dan penurunan kinerja windows karena system computer mejadi lebih lambat.

Cara Menghapus Program PC/Laptop hingga ke Akar Dengan Iobit Uninstaller

Langkah Pertama
Karena ini menggunakan program pihak ketiga pastikan anda sudah memiliki dan bila belum memiliki dapat sobat download versi FREE di situs resminya klik disini www.iobit.com atau bisa juga di filehippo.com. Bila ingin mendapatkan versi PRO sobat harus membelinya atau bisa dengan cara alternatif yang tidak perlu saya jelaskan. Size aplikasi ini terbilang kecil tidak sampai 20 Mb.

Langkah Kedua
Pada tutorial ini saya masih menggunakan Iobit Uninstaller v 5.2 Portable, bila telah mendownload sobat akan mendapatkan versi yang lebih baru diatas saya dan tentunya fitur dan tampilan yang berbeda, lebih User Friendly.

Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih sampai ke Akarnya

Langkah Ketiga
Bila ingin meng uninstall suatu program sobat tinggal dibuka aplikasi tersebut dan cari program apa yang akan di uninstall dengan cara klik tong sampah.

Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih sampai ke Akarnya

Langkah Keempat
Setelah itu klik uninstall dan biarkan hingga proses uninstall standart selesai, apabila ada perintah untuk Restart close atau abaikan saja.

Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih sampai ke Akarnya

Langkah Kelima
Selanjutnya Iobit akan bekerja pada mode Powerful Scan yaitu men scan ke dalam root system, biarkan hingga proses selesai dan muncul seperti gambar dibawah. Pastikan semua tercentang dan klik Delete, bila ada perintah restart setelah proses keseluruhan tuntas restart saja.

Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih sampai ke Akarnya

Selesai, meskipun tidak semua program atau aplikasi windows akan meninggalkan sisa-sisa file namun karena berbagai fitur dan kemudahan dalam penggunaan tampaknya aplikasi ini wajib ada di computer sobat untuk menggantikan uninstall default dari windows.

Selain program, software ini juga dapat menghapus update windows, Windows Apps, Toolbar & plug-ins browser, dan fitur lainya. Pada settings anda juga dapat mengganti Skin dengan yang terang (white) atau gelap (Classic) dan juga pilihan Language yang tersedia pilihan dalam Bahasa Indonesia.

Demikian informasi dan tutorial yang dapat saya bagikan kali ini tentang cara uninstall program yang bersih hingga ke akar. Simak juga tutorial-tutorial lain dari zona tutorial, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Uninstall Program PC/Laptop Yang Bersih Sampai ke Akar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close