Cara Blokir Kartu ATM lewat BRImo Tanpa ke Kantor Bank

ZOTUTORIAL.com - Pemblokiran kartu ATM BRI biasanya dilakukan ketika kartu ATM hilang, dompet jatuh, pencurian atau tertelan mesin ATM akibat kendala teknis. Oleh sebab itu pemblokiran atau penonaktifan kartu debet ATM penting dilakukan untuk sementara waktu agar tidak terjadi penyalagunaan atau pembobolan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kartu ATM yang tidak di blokir memungkinkan oknum pembobol dapat melakukan akses ilegal seperti transaksi VA online, transaksi luar negeri, tarik tunai dan lainya dengan modus skimming. Sedangkan pin ATM pun bisa di dapat dari kamera yang di sembunyikan di ATM atau papan key number tempelan.

Kabar baiknya anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor Bank BRI terdekat hanya untuk sekedar melakukan pemblokiran kartu ATM BRI lewat CS, karena semua bisa anda lakukan melalui genggaman ponsel. Walau fitur ini sudah ada sejak lama kehadiranya sangat membantu bagi pengguna ATM.

Seperti yang di ketahui pengguna layanan dari Bank BRI merupakan salah satu yang terbesar dari sisi pengguna atau nasabahnya, oleh sebab itu tidak heran jika pengguna ATM tersebar di seluruh penjuru Indonesia wajib didukung dengan instrastuktur iT yang handal agar pengguna dapat menerima manfaatnya. 

Dengan adanya akses aplikasi mobile banking BRI yang biasa di sebut BRImo (BRI Mobile) nasabah bisa melakukan eksplorasi lebih banyak untuk menunjang kebutuhan transaksi online, investasi, bisnis dan financial lain melalui genggaman smartphone, berikut cara akses menonaktifkan kartu atm BRI.


Langkah Blokir Kartu ATM BRI lewat BRImo


  • Masuk ke aplikasi BRImo
  • Pada tampilan awal ketuk Semua Rekningmu
  • Maka akan muncul salah satu rekening BRI
  • Pilih lihat detail pada rekening yang akan di blokir
  • Pada Detail rekening skroll paling bawan Status Kartu
  • Matikan status kartu atm BRI dari Aktif menjadi Nonaktif
  • Selanjutnya memasukan PIN, selesai

Cara Blokir Kartu ATM BRI lewat BRImo

Dengan adanya fitur blokir kartu atm dari aplikasi mobile ini anda tidak perlu was-was lagi jika kehilangan atau kartu anda tertelan mesin ATM.

Fitur blokir kartu by aplikasi juga sudah bisa dilakukan pada bank-bank terkemuka lainya seperti Mandiri, BNI, BCA namun meski terdapat fitur pemblokiran tersebut semoga kartu atm anda senantiasa terhindar dari kehilangan ya sobat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Blokir Kartu ATM lewat BRImo Tanpa ke Kantor Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close