Cara Menghapus Grup WA dan Mengeluarkan Anggota dari Grup

ZOTUTORIAL.com - Menghapus Grup WhatsApp tidak bisa dilakukan semua orang alias tidak bisa sembarangan karena syarat untuk menghapus Grup WA dan mengeluarkan anggota Grup WA adalah harus menjadi Admin grup WhatsApp atau Admin pembuat Grup whatsapp itu sendiri.

Ketika status anda tidak Admin grup whatsapp, maka anda tidak bisa mengeluarkan anggota grup begitu saja, atau menghapus grup whatsapp secara keseluruhan. Dengan demikian apabila anda bergabung dalam suatu grup yang sekiranya unfaedah atau sudah selesai masa anda di grup tersebut maka anda hanya bisa keluar dari grup whatsapp left group whatsapp.


Siapa Yang Mengetahui Anda Keluar dari Grup WhatsApp?


Siapa yang akan mengetahui anda telah keluar dari grup whatsapp adalah semua Admin Grup dalam dalam whatsapp grup tersebut. Jadi anggota selain admin tidak dapat mengetahui anda telah keluar dari grup kecuali para admin itu sendiri.


Anggota WA grup tidak dapat melihat Anda Keluar Grup, Tapi..


Namun anda yang telah keluar dari grup akan tetap meninggalkan jejak left grup melalui view past member yang muncul pada bagian paling bawah anggota grup wa. Sehingga anggota WA grup tetap  dapat melihat anda telah left grup melalui fungsi view past member ini.

Jejak anggota yang keluar ini setidaknya akan muncul pada daftar view past member selama kurun waktu 60 hari atau 2 bulan sejak anggota keluar dari grup whatsapp sebelum akhirnya benar-benar hilang secara sempurna.

Lain halnya jika anda di keluarkan oleh salah satu admin grup whatsapp, maka semua anggota dan admin grup dapat melihat anda di remove oleh admin grup.

Anggota grup wa yang telah keluar grup juga dapat menghapus riwayar grup dari ponsel dengan cara tekan tahan dan pilih icon tempat sampah, centang dialog message (untuk menghapus seluruh riwayat foto video dokumen yang tersimpan dalam ponsel) dan Delete this group.

Cara Mengeluarkan Anggota Grup WA


Menghapus anggota dari grup WA hanya dapat dilakukan oleh admin grup wa karena demikian jika anda belum admin maka anda dapat request untuk di naikan menjadi admin (make group admin) oleh admin lainya, dengan begitu maka anda baru bisa menghapus partisipan anggota grup atau nomor WA seseorang dalam grup, caranya sebagai berikut:

  • Masuk pada daftar member WA melalui klik gambar dan kemudian informasi whatsApp.
  • Scroll kebawah dan temukan anggota yang akan di keluarkan dari grup.
  • Bisa juga dengan cara search (pencarian) dengan mengetikan nama pada icon kaca pembesar.
  • Tekan tahan nama anggota dan pilih Remove _nama anggota_


Menghapus Grup WA Secara Permanen


Bagi anda para admin pemilik grup whatsapp yang membuat grup secara sementara dan berencana menghapusnya, maka anda dapat menghapus grup tersebut secara permanen.

Namun sebelum itu anda sebagai Admin harus mengeluarkan semua anggota grup tersebut terlebih dulu, caranya sebagai berikut:

Cara Hapus Grup WA dan Mengeluarkan Anggota

  1. Remove semua anggota grup WA hingga tinggal anda sendiri
  2. Setelah itu Exit Grup dan pilih Exit
  3. Kemudian tinggal Delete Grup
  4. Jika muncul kotak pesan Klik Centang – Delete Group
  5. Selesai dan kini grup whatsapp telah dihapus secara permanen
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menghapus Grup WA dan Mengeluarkan Anggota dari Grup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close