Tutorial Atur Kecerahan Foto di Photoshop Simple

ZOTUTORIAL.com - Mengatur tingkat kecerahan foto dapat dilakukan dengan beragam metode, seperti mencerahkan foto menggunakan fitur edit di hp, menggunakan Lightroom, CorelDraw, PicsArt, tools edit foto online dan masih banyak lagi. Namun pada pembahasan kali ini admin akan membagikan tentang cara mengatur kecerahan foto dengan menggunakan Adobe Photoshop di laptop maupun PC.

Seperti yang sudah banyak di ketahui, aplikasi edit paling populer dan powerfull adalah menggunakan photoshop. Meski di masa kini persaingan editing foto semakin tersaingi oleh edit foto menggunakan filter instant dari aplikasi edit kecerahan foto yang tersedia di playstore.

Selain itu banyaknya efek filter instant yang di tawarkan oleh aplikasi sosial media seperti instagram, TikTok, Snack Video semakin membuat orang menyukai cara instant dan meninggalkan cara editing konvensional melalui aplikasi editing photo profesional.

Meski begitu penggunaan adobe photoshop juga tidak surut karena biar bagaimanapun editing foto profesional tetap memiliki segment pasar tersendiri dimana orang biasanya cenderung untuk melatih skill editing foto secara profesional untuk kebutuhan editing foto wedding, foto model, editing foto produk hingga kebutuhan rental percetakan photo dan editing jpg dari kemera DSLR.

Mengatur kecerahan foto menggunakan adobe photoshop bisa dilakukan dengan banyak alternative tools dari fitur yang tersedia, mulai dari Brightnest/Contrast, Levels, Curves, Exposure dan lainnya pada Adjustments.

Selain itu juga tersedia auto tone, auto contrast dan auto color yang bisa digunakan secara instant tanpa repot, pada informasi kali ini zotutorial akan membagikan pengeditan kecerahan di photoshop paling simple. 

Cara Edit Kecerahan Foto di Photoshop

Cara Edit Kecerahan Foto di Photoshop paling simple

Latihan photoshop basic ini bisa digunakan pada photoshop cc dan cs tanpa perlu setingan rumit cukup ikuti Langkah berikut:

  1. Buka foto yang akan di edit.
  2. Pada Image pilih Adjustments.
  3. Pilih Brightness/Contrast.
  4. Atur Brightnest kearah kanan untuk mencerahkan.
  5. Atur Contrast bila diperlukan.
  6. Klik OK.

Pengaturan brightness secukupnya, karena over brightness akan membuat foto terlihat mencolok dan kecerahan foto menjadi tidak natural.

Sangat mudah bukan, cara diatas bukanlah satu-satunya cara atau metode yang bisa dipakai melainkan masih banyak cara yang bisa diaplikasikan untuk membuat foto menjadi cerah menarik, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Atur Kecerahan Foto di Photoshop Simple"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close