Memunculkan Bulatan Brush Tools yang Hilang di Photoshop

ZOTUTORIAL.com - Cara mengembalikan tanda bulatan di photoshop yang hilang. Jika anda pengguna Adobe Photoshop seringkali keberadaan brush tool, smudge tool, quick selection tool, spot healing dan eraser tool sering digunakan untuk menghilangkan objek dan memanipulasi untuk menjadikan sesuai keinginan, baik pengurangan dan penambahan diameter lingkaran yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Bulatan tools photoshop yang tiba-tiba hilang tak menampik akan membuat bingung sebagian penggunanya aplikasi grafis dari adobe ini. Hal ini juga pernah admin zotutorial alami saat baru awal-awal menggunakan photoshop untuk edit foto wajah dan rambut.

Eraser, Brush dan Smudge Tools dengan bulatan yang biasa dipergunakan edit foto hanya menyisakan tanda + di tengah saja atau titik saja tanpa ada lingkaran yang mengelilinginya, padahal tanda bulat pada tools photoshop ini sangat penting eksistensinya dalam menerapkan efek pada photoshop.

Bagi anda yang telah mahir menggunakan Photoshop tentu hal ini sudah tidak asing lagi, namun informasi kali ini dapat mengedukasi bagi sobat pemula tentang bagaimana mengembalikan objek bulatan yang biasa dipergunakan untuk menyeleksi foto gambar.

Cara Memunculkan Bulatan Brush Tools yang Hilang


Cara Memunculkan Bulatan Smudge Tools yang Hilang di Ps 


Smudge tool merupakan salah satu tools yang sering saya gunakan untuk mengedit bagian foto agar dapat tersamarkan atau mengikuti warna sekitar dengan menggantikan warna awalnya, tersedia setingan untuk memilih normal, darken dan lighten. meski masih banyak parameter lain yang tersedia namun itu sudah cukup untuk digunakan mem vermak foto menjadi ciamik.

Cara kerja tools dengan 'brush' photoshop adalah dengan menyapukan bulatan tools layaknya pulas atau kuas ke gambar, sehingga semakin lebar diameter skala bulatan brushes maka semakin luas pula jangkauan dan area yang ter dampak efek dari tools yang dipergunakan baik eraser, brush, smudge dan lainya.

Jika pada quick selection tool akan tampak tanda + atau – dengan lingkaran, dan titik pada tools lain. Diameter lingkaran ini bisa diatur pada tool box di bawah menu bar utama photoshop dengan pengaturan size, hardness mode brush, strength dan toggle the brush panel.


Penyebab Lingkaran Tools Hilang di Photoshop


Sebelumnya sobat dapat mengetahui dahulu 2 penyebab lingkaran selection tool yang hilang yaitu:
  • Karena terpencet salah satu tombol pada keyboard
  • Diameter lingkaran selection tool brush terlalu besar hingga lingkaran luar tidak nampak
Dengan begitu kamu bisa membuat dan mengembalikan sesuai dengan case masalah yang kamu hadapi agar bisa mengembalikan lingkaran selection tool kembali seperti semula seperti berikut.


Cara mengembalikan Bulatan Tools Selection Photoshop


Jika kamu tidak sengaja menekan key pada keyboard coba dahulu untuk mematikan tombol Caps Lock di keyboard.


Apakah Berhasil?


Jika lingkaran masih hilang berarti kamu masuk ke kasus ke 2 yaitu diameter lingkaran terlalu besar sehingga membuat tidak terlihat, untuk mengecikan diameter seleksi kamu bisa menekan tombol ( { ) untuk mengecilkan diameter bulatan.

Sampai disini apakah masalah anda teratasi dan memunculkan kembali lingkaran seleksi yang di maksud? Jika sudah selamat kamu dapat beraktifitas kembali untuk proses editing dengan menggunakan photosop. Semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Memunculkan Bulatan Brush Tools yang Hilang di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close