Cara Mengatasi Incorrect Path Update MIUI POCO/Redmi

ZOTUTORIAL.com - Pengguna ponsel android khususnya HP android xiaomi dan poco dengan MIUI biasanya mendapatkan update OTA (Over the Air) setiap 2-4 bulan, namun saat ingin mengupgrade MIUI via OTA malah hilang dari about phone entah karena apa sebabnya.

Oleh sebab itu jika Update MIUI hilang dari pembaharuan user bisa dilakukan update secara manual melalui download file OTA kemudian di upload secara manual melalui choose update package.

Kendala yang biasa muncul saat update MIUI POCO/Redmi secara manual adalah terjadi Incorrect Path yaitu kesalahan jalur atau jalur salah saat pengambilan rute dari directory file system android. Maka perlu dilakukan sedikit cara mudah untuk mengatasi incorrect path file ota tersebut.

Cara Mengatasi Incorrect Path Update MIUI

Update MIUI secara berkala ini biasanya adalah untuk menambal celah keamanan tepatnya peningkatan security patch terbaru sehingga kerentanan dapat di tekan dengan adanya update berkala ini.

Namun perlu diwaspadai juga adalah terjadinya bug setelah update dilakukan, karenanya itu ada baiknya sobat dapat mengamati forum miui terlebih dalulu untuk mengetahui apakah ada banyak masalah setelah dilakukan penbaharuan pada versi miui terkini sebelum memutuskan untuk update MIUI.


Solusi Incorrect Path saat Update MIUI


Anda tidak perlu khawatir bila menjumpai kesalahan jalur atau incorrect path saat upgrade system MIUI, karena hal tersebut bukan karena file corrupt atau gagal unduh file OTA dari MIUI downloader. 
Melainkan kesalahan tersebut merupakan akibat dari masalah sepele pengambilan jalur yang bisa diatasi dengan cara berikut:

Note: meskipun update miui ini tidak menghapus data di internal memori hp, anda tetap wajib membackup terlebih dahulu data yang dirasa penting untuk menghindari bila terjadi crash/stuck/bootlop saat instalasi.

  1. Settings - About Phone MIUI Version
  2. Pada Choose update package
  3. Pilih Open From seperti pada gambar
  4. Kemudian pilih file OTA atau Recovery
  5. Bisa dipastikan update akan bekerja normal

Cara Mengatasi Incorrect Path Update MIUI POCO/Redmi


Ponsel akan reboot dan tunggu hingga proses integrasi upgrade MIUI selesai terpasang secara optimal. Problem tersebut hanyalah masalah jalur pada directory pengambilan file OTA yang di simpan pada memori smartphone. Semoga dapat membantu permasalahan anda.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengatasi Incorrect Path Update MIUI POCO/Redmi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close