Cara Mengetik Sambil Melihat Youtube di Laptop & PC

Seringkali ketika mengetik dokumen, tugas sekolah atau skripsi, pengguna juga menginginkan menonton video Youtube secara bersamaan dengan mengetik tugas, karena tak ingin melewatkan film atau konten youtube yang dirasa menarik untuk disimak, maka fitur pip video youtube wajib digunakan.

Sobat bisa melakukan streaming dengan dibarengi mengetik tugas sambil menonton video youtube dari laptop maupun komputer dekstop Anda, istilah ini dikenal dengan sebutan picture-in-picture display. Caranya pun sangat mudah dan hanya perlu menggunakan fitur yang telah tersedia pada browser laptop Anda.

Browser yang bisa digunakan untuk pop-up video youtube melayang hampir semuanya bisa melakukanya, mulai dari browser Google Chrome, Edge, Mozilla dan Opera. Semuanya dapat sobat gunakan untuk melakukan pop-up display video, caranya seperti berikut.


Cara Mengetik Sambil Menonton Youtube (Multitask)


Metode ini juga sekaligus dapat digunakan untuk multitask pekerjaan lain tak sebatas mengetik pada Word Office, karena bisa secara bersamaan menjalankan aplikasi software lainya. 

  • Contoh ini pada menggunaan Browser Google Chrome on PC
  • Buka video youtube yang akan di picture-in-picture display
  • Play Video YouTube dan lihat pada menu bar bagian atas samping URL bar
  • Akan muncul setingan PiP untuk menjadikan video youtube melayang
 
Cara Mengetik Sambil Menonton Youtube

Mungkin Anda baru menyadari dan mengetahui fitur picture in picture pada Google Chrome ini, karena letaknya sekilas memang tidak menonjol dan sering terabaikan, berbeda dengan browser lain yang menyelipkan fitur PiP pada frame video youtube.


Preview Youtube bersamaan dengan Office Word


Untuk hasilnya kurang lebih seperti gambar berikut ini, dengan ukuran frame pop-up video youtube yang bisa diatur dan di sesuaikan besar kecilnya dengan menarik pada salah satu sudut ujung frame video.

Agar bisa mengetik sambil melihat Youtube di Laptop


Pada dasarnaya semua browser memiliki fitur serupa, maka dari itu pengguna browser bisa menggunakan cara tersebut pada browser lain seperti edge, mozilla yang tentunya juga terdapat fitur untuk picture-in-picture | zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mengetik Sambil Melihat Youtube di Laptop & PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close