2 Cara Menambahkan Simbol di MS Word (± © ≥ ≠ ≤ Ώ √)

Cara menambahkan simbol kurang lebih ± di Word. Penggunaan Microsoft Word 2019, 2016, 2013 maupun versi terdahulu bagi para pelajar dan pekerja kantoran pasti sudah tidak asing lagi. Software ternama besutan Microsoft ini dapat diandalkan dalam beragam pekerjaan olah dokumen ataupun olah kata, bagi mereka yang bekerja kantoran maupun pelajar dalam menyusun tugas tentu sangat membantu.

Microsoft Office khususnya MS Word sendiri merupakan perangkat lunak (software) yang dirancang khusus untuk kegiatan menulis dalam media digital, baik berupa huruf, angka ataupun karakter dan simbol tertentu yang tidak ada di keyboard komputer.


Menyisipkan Simbol dan Karakter di Word


Seringkali pengguna akan bingung berkaitan dengan tulis menulis pada lembar kerja, dikarenakan banyaknya fitur-fitur Microsoft Word yang begitu kompleks, salah satu contohnya adalah cara menambahkan karakter pada dokument word seperti simbol kurang lebih (±).

Simbol kurang lebih ini biasa digunakan ketika menuliskan data berupa angka-angka dengan taksiran yang belum pasti atau bisa juga perkiraan dengan jumlah tertentu misalnya ± 3 juta populasi hiu tutul di lautan pasifik.

Selain itu ada symbol lain seperti symbol copyright ©, lebih dari sama dengan ≥, tidak sama dengan ≠, symbol ohm Ώ hambatan listrik di microsoft word dan masih banyak simbol karakter matematika lainya yang bisa digunakan.

Karena itu bagi sobat yang mungkin lupa ataupun belum mengetahui bagaimana menambahkan symbol dalam Office Word, berikut 2 cara menambahkan symbol di Microsoft Word yang bisa kamu pakai.


1. Menambahkan Simbol di MS Word lewat Insert


  • Buka dokumen Word yang akan ditambahkan symbol.
  • Klik pad tab menu Insert – Pilih Symbol.

Menambahkan Simbol di MS Word - zotutorial.com


Untuk menambahkan karakter dan symbol matematika pada word sobat bisa menggunakan menu Equation.


2. Menambahkan Simbol di Word dengan Character Map


Selanjutnya cara kedua ini menggunakan akses fitur symbol dari Windows, bisa juga digunakan pada Microsoft Office maupun program lain seperti txt, notepad, browser software desain Photoshop, Ai, CorelDraw dan aplikasi lainya.

  • Caranya akses RUN (Logo Windows + R).
  • Ketik perintah charmap dan Enter.
  • Pada windows 10 bisa juga langsung ketik charmap pada search box.
  • Cari karakter yang akan digunakan.
  • Klik Simbol dan kemudian tekan Select dan Copy.
  • Symbol tinggal di pastekan pada lembar kerja aplikasi yang digunakan.

Menyisipkan Simbol dan karakter di Word dengan Charmap - zotutorial.com


Selain itu, ketersediaan simbol-simbol ini juga berkaitan dengan font style yang ter-install pada windows Anda, jadi dengan adanya font jenis lain bisa juga menambah referensi symbol lebih banyak untuk digunakan.

Dengan demikian tutorial 2 cara menyisipkan symbol pada word diatas yang dapat menambah referensi sobat dalam mengoperasikan Word, dan aplikasi lain dengan tambahan simbol yang tidak tersedia di keyboard, semoga bermanfaat | zotutorial.com
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Menambahkan Simbol di MS Word (± © ≥ ≠ ≤ Ώ √)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close