Mengubah Foto Gelap jadi Terang Otomatis Tanpa Aplikasi

Cara ubah Foto Gelap jadi terang tanpa install aplikasi? Kendala umum yang banyak dijumpai fotografer pemula atau senang mengabadikan moment dengan kamera amatir adalah gambar yang kurang menarik dan hasil foto gelap atau redup dari kamera ponsel.

Gelap terangnya kualitas foto ini bisa disebabkan karena kualitas hardware kamera smartphone yang kurang mumpuni sehingga memang redup saat kondisi kurang cahaya, atau mungkin juga kamera mendukung dari sisi settingan manual kamera, tetapi tidak mahir dalam pengoperasianya.

Kecenderungan orang awam biasanya tidak mempedulikan setingan kamera manual atau pro, dan lebih mengandalkan kamera Auto atau mode otomatis. Nah penggunaan mode auto sendiri memiliki kekurangan biarpun kualitas kamera Android atau iPhone Anda terbilang canggih.


2 Cara Mencerahkan Foto yang Gelap


Hasil foto tidak cerah biasanya ketika kamera ponsel digunakan untuk foto pada malam hari atau senja, sehingga hasilnya tampak redup dan tidak terang, karena itu jika Anda sudah terlanjur memiliki beberapa foto yang redup dan ingin mengubah Foto Gelap jadi Terang zotutorial memberi tips menarik untuk anda simak, berikut cara mudahnya.


Mengubah Foto Gelap Jadi Terang dengan Tools Online


Mengubah Foto Gelap jadi Terang Otomatis Tanpa Aplikasi by zotutorial.com
Contoh Hasil Penggunaan Edit Online

1. Buka browser pada ponsel / komputer yang Anda gunakan.
2. Kunjungi situs www.imgonline.com.ua/eng/lightening.php.
3. Klik Choose File lalu pilih file foto gambar untuk di-upload.
Format foto yang mendukung diantaranya BMP, GIF, JPEG, PNG, dan TIFF.
4. Disini tersedia level pencahayaan mulai 1 sampai 100, (semakin tinggi nilai angkanya akan semakin terang pula hasil foto nantinya).
5. Kemudian pada Output image format, atur untuk memilih hasil foto jadi JPG atau PNG beserta tingkat kualitasnya.
6. Selanjutnya OK untuk diedit secara otomatis.


Mengubah Foto Gelap jadi Terang Otomatis Tanpa Aplikasi by zotutorial.com

Done, tinggal Download hasil dan foto yang awalnya redup kini menjadi terang melalui hasil edit tools online ini.

Kelebihan menggunakan tools online ini antara lain tidak ada watermark pada foto gambar. Lighten dark photography online ini memiliki limit resolusi foto gambar yang bisa dikonversi sebesar 100 megapixels (Mp).

Tidak dianjurkan mengupload foto yang menurut Anda Privat atau penting dan sensitif, karena foto yang diupload biasanya akan di tampung sementara waktu di server web biarpun waktu penampungan ini tidak lebih dari dua jam sebelum akhirnya dihapus.

Refrensi Tools Online Edit Foto Serupa yang bisa kamu gunakan:


  • lighten.imageonline.co
  • pinetools.com/lighten-image
  • www3.lunapic.com/editor/?action=shade


Ubah Foto Gelap Jadi terang dengan Edit Bawaan Ponsel


Nah untuk cara ini bisa juga menjadi solusi tanpa install aplikasi dengan syarat ponsel anda sudah memiliki fiturnya. Sebagai contoh tutorial ini dengan menggunkan ponsel xiaomi.

  1. Buka foto pada galeri Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya pada pojok atas klik titik tiga, atau bisa juga pilih Edit di menu bagian bawah foto.
  3. Kemudian pilih mode beauty untuk otomatis dan bisa juga pilih Adjust untuk setingan brightness, contrast, saturation dan sharpen secara manual.

Tutorial mengatur setingan edit foto hp manual beserta penjelasanya bisa kamu baca disini.


Bagaimana Tips Memotret Agar Terang di Kamera Ponsel ?


Minimal untuk mencerahkan foto saat akan memotret adalah dengan meningkatkan brightness pada kamera smartphone, dengan cara klik fokus objek dan tarik kebagian atas. Bisa juga melalui fitur kamera manual atau Pro pada settingan smartphone Anda masing-masing.

Atau paling tidak dengan cara menyentuh fokus pada salah satu sisi yang gelap pada bagian objek di dalam bidikan layar kamera. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kualitas foto yang terang ketimbang mengedit ulang menjadi terang.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mengubah Foto Gelap jadi Terang Otomatis Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close