Mengetahui Lisensi CorelDraw Sudah Teraktivasi atau Belum

Barangkali pengguna tidak yakin apakah aplikasi CorelDraw yang digunakan sudah berstatus full aktivasi atau belum ketika digunakan seusai menginstall coreldraw pada laptop atau komputer PC maka pengguna perlu cek status Lisensi CorelDraw.

Entah Anda mendapatkanya secara resmi atau tidak tetapi perlu untuk mengecek status aktivasi CorelDraw ini setelah menginstall, agar fitur dari CorelDraw dapat digunakan secara maksimal. Karena Corel memberi masa percobaan atau Trial selama 30 hari untuk setiap perangkat.

Pengecekan ini juga bisa Anda lakukan bilamana membeli perangkat Komputer PC atau Laptop bekas atau second untuk kebutuhan desain yang telah terinstall beragam aplikasi dan salah satunya CorelDraw ini.

Ketika melakukan penginstallan CorelDraw akan mendapati paket aplikasi pendukung lainnya, seperti Corel PHOTO-PAINT, Corel Font Manager, Corel Capture dan Duplexing Wizard. Yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

Sebagai contoh Corel PHOTO-PAINT ini mirip dengan Adobe Photoshop dari sisi tool karena fungsinya bisa menyeleksi bagian-bagian foto, menghapus background foto, dan masih banyak lagi.


Cara Mengetahui CorelDraw 32 atau 64 bit


Info pertama untuk mengetahui versi coreldraw yang Anda gunakan 32-bit atau 64-bit, Anda bisa buka CorelDraw nya dahulu dan bisa liat pada bagian pojok kiri atas CorelDraw Anda seperti gambar dibawah.

Pengguna bisa juga mengecek melalui Icon CorelDraw yang ada pada dekstop Windows biasanya tertulis CorelDRAW X7 (64-Bit).


Cara Mengetahui Lisensi CorelDraw Sudah Aktif atau Belum


Untuk mengetahui Lisensi CorelDraw Sudah Teraktivasi atau masih trial bisa anda ketahui melalui menu bar CorelDraw, jika belum teraktivasi maka akan ditampilkan info status free 30-day trial dengan hitungan mundur yang terdapat pada info About.

Cara ini sekaligus untuk mengetahui Versi CorelDraw yang sedang Anda gunakan, langkahnya seperti berikut : 

  • Buka perangkat lunak CorelDraw yang Anda gunakan.
  • Pada tab menu dibagian atas pilih Help.
  • Klik About CorelDraw.

Cara Mengetahui Lisensi CorelDraw Sudah Aktif atau Belum by zotutorial


Maka akan tampil kotak dialog mengenai informasi Version CorelDraw beserta Serial Number CorelDraw yang sedang kamu gunakan yang menandakan status Aktivasi CorelDraw anda sudah berhasil.

Cukup mudah bukan, setidaknya dua informasi diatas dapat menambah pengetahuan anda sebelum menggunakan CorelDraw yang Anda baik dari status aktivasi lisensi dan versi bit CorelDraw | zotutorial.com.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mengetahui Lisensi CorelDraw Sudah Teraktivasi atau Belum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close