Mudah! Cara Ganti Warna Mata Dengan Photoshop

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar istilah mengganti warna mata? Apakah akan merubah warna mata secara keseluruhan hingga terlihat menyala? Tidak maksudnya disini adalah mengubah warna iris mata layaknya menggunakan lensa kontak, yang umum digunakan oleh wanita dijaman sekarang agar terlihat lebih menarik dan cantik.

Seperti diketahui dalam dunia digital apapun bisa dimanipulasi termasuk manipulasi foto agar berbeda walaupun dimodifikasi dengan sentuhan software Adobe Photoshop tetapi masih terlihat nyata layaknya warna sungguhan atau real.

Merubah warna mata ini juga umum disebut dengan mengubah warna mata seperti mata bule, ya karena umumnya warga negara luar “Barat” atau bule ini memiliki pigmen warna mata yang beragam warna sesuai dengan pigment genetiknya. 

Sedangkan warna mata ras negara melayu atau Indonesia umumnya memiliki warna iris mata hitam atau coklat tua seperti pada umumnya. Nah disini agar foto-foto wajah Anda terlihat lebih menarik dengan warna mata beragam seperti warna mata Biru, Silver, Orange, Ungu, Hijau dan sebagainya, bisa Anda buat secara manual dengan menggunakan bantuan Adobe Photoshop CS6 atau versi Photoshop CC yang Anda miliki.


Mengganti Warna Mata Menjadi Biru


Nah di tutorial kali ini adalah bagaimana cara untuk mengganti warna mata dengan photoshop CS/CC yang bisa Anda tiru untuk memanipulasi foto wajah close-up Anda agar terlihat lebih menarik walau tanpa menggunakan soft lens atau kontak lens warna.


Langkah Mengganti Warna Mata dengan Adobe Photoshop


Kualitas Foto sebelum di edit mempengarui seberapa baik dan realistis hasil nantinya, jadi pastikan menggunakan foto wajah close-up dengan pupil mata yang terlihat jelas atau beresolusi tinggi.

1. Buka Adobe Photosop PS/CC versi berapapun yang Anda miliki.

2. Seleksi bagian iris mata menggunakan Pen Tool “P” keyboard, dan posisikan pada mode Path.

3. Setelah seleksi klik kanan lalu pilih Make Selection. Jika muncul pop-up dialog klik OK saja.

Cara Ganti Warna Mata Dengan Photoshop by zotutorial

4. Selanjutnya dibagian bawah pilih Color Balance.

5. Bisa juga diakses lewat menu Layer – New Adjustment Layer – Color Balance.

Cara Ganti Warna Mata Dengan Photoshop CS6 / CC

6. Di sini Anda tinggal mengatur tone warnanya lewat menggeser frekuensi warna Cyan, Magenta or Yellow sesuai dengan kondisi foto Anda. Related membuat efek bayangan di Photoshop.

Cara Ganti Warna Mata Dengan Photoshop CS6 / CC

Selesai dan lakukan ubahan warna mata secara samar atau senatural mungkin yang tidak terlalu pekat, agar tidak mengurangi efek realistic foto.

Cara Ganti Warna Mata menjadi Biru Dengan Photoshop

Cara tersebut bisa juga Anda lakukan untuk bagian tubuh yang lainya seperti untuk mengubah warna rambut, warna kuku atau objek lain seperti warna baju dan jas pas foto pada foto yang Anda miliki.



Sekian tutorial kali ini yang mungkin bisa bermanfaat untuk sobat yang sedang belajar memainkan tone warna untuk mengganti warna mata dengan menggunakan Adobe Photoshop.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mudah! Cara Ganti Warna Mata Dengan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close