Download Rufus Untuk Install Ulang Windows Terbaru Update!

Zotutorial.com - Apakah Anda sedang atau akan melakukan install ulang Windows pada laptop atau komputer PC menggunakan Flashdisk? Maka salah satu aplikasi penting yang wajib digunakan adalah tools untuk membuat bootable Windows pada flashdisk ini, yaitu Rufus.

Mungkin bagi kalangan pegiat IT atau yang sudah terbiasa dengan utak-atik komputer seperti teknisi laptop dan komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Rufus ini, karena pastinya sudah terbiasa mengistall ulang dengan menggunakan flashdisk dari ISO yang dibuat bootable menjadi bahan instal ulang komputer dan laptop dalam membantu pekerjaanya.


Apa Bootable Flashdisk itu


Bootable merupakan langkah yang digunakan agar system pada komputer dapat menjalankan booting melalui flashdik, dimana biasanya komputer akan boot menggunakan hardisk. Langkah inilah yang digunakan untuk menginstal ulang Windows yang baru atau fresh.

Rufus merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membantu membuat bootable flashdisk ini, dimana rufus berfungsi seperti software membakar pada CD jika analogikan, namun pada perangkat FlashDisk.

Ketika membuat bootable ini selain memerlukan flashdisk dan tools rufus, tentunya Anda juga wajib sudah memiliki ISO windows atau Linux sebelum membuat bootable jika belum memiliki ISO file cara downloadnya dibawah ini.



Kelebihan Rufus untuk Bootable Flashdisk


Kelebihan Rufus adalah Portable dimana anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa menginstal dahulu pada system komputer Anda, meskipun tersedia juga Rufus versi installer. Kedua aplikasi Rufus berukuran sangat kecil yaitu hanya sekitar 1Mb dan sangat ringan dijalankan.

Selain itu Rufus ini juga sangat bisa diandalkan untuk membuat boobtable installer dari beragam sistem operasi seperti Windows 8.1, 7, XP dan Windows, 10. Terdapat juga pengaturan Skema Partisi apakah GPT atau MBR.

Download Rufus Untuk Install Ulang Windows Terbaru Update! by zotutorial

Penggunakan flashdisk sebagai bahan install ulang laptop/PC juga lebih cepat dan praktis ketimbang install ulang menggunakan CD, apa lagi laptop slim dan netbook jaman sekarang tidak tersedia CD/DVD rom, maka penggunaan Flashdisk sebagai instal ulang akan sangat membantu.


Apakah Rufus Berbayar ?


Tidak, Anda bisa menggunakan Rufus ini secara Gratis karena Rufus di kembangkan oleh Developer Akeo yang menjadikanya menjadi free software dengan licensi gratis.


Download Rufus Terbaru Tanpa Install [Portable]





Rufus support beragam jenis Operating System (OS) apapun yang Anda gunakan dan yang akan Anda jadikan bootable, selain untuk Windows Rufus bisa digunakan untuk membuat Bootable Linux, Bootable Ubuntu dan masih banyak lagi tergantung kebutuhan Anda.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Download Rufus Untuk Install Ulang Windows Terbaru Update!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close