Cara Edit Tulisan (Teks) Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw

zotutorial.com - Bagaimana cara mengedit ulang tulisan pada desain coreldraw, mengedit font atau mengedit teks menjadi curva agar tulisan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan si pembuat? Seperti yang akan di jelaskan sekaligus Topik tutorial pada bahasan kali ini, yaitu dengan memanfaatkan fitur Convert to Curve yang tersedia pada coreldraw X7, X8, X5, X4 atau yang terbaru sekalipun.

Biasanya mengatur ulang suatu desain teks dilakukan ketika akan custom font untuk logo, membuat sticker, embos, hingga pembuatan sablon tulisan pada kaos oblong custom. Maka membentuk tulisan vector ini sangat berguna agar pekerjaan desain anda lebih terbantu dan tentunya lebih menarik untuk desain kaos yang anda buat untuk pribadi maupun bisnis.

Cara Edit Tulisan (Teks) Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw


Tutorial Edit Tulisan Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw


  • Langkahnya sangat mudah pertama yaitu anda hanya perlu membuat tulisan awal Text Tool dengan jenis font sesuai dengan selera dan kebutuhan.
  • Pada tutorial ini menggunakan jenis font Hughs yang akan diatur ulang.
  • Klik teks yang telah dibuat lalu tekan (Ctrl + Q).
  • Bisa juga dilakukan dengan Tab menu Objek – Convert to Curves. Atau Klik kanan tulisan pilih Convert to Curves.

Cara Edit Tulisan (Teks) Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw

  • Setelah itu klik Shape Tool pada Toolbox, maka teks akan terdapat node-node di sekeliling font.
  • Titik Node inilah yang bisa anda modifikasi menjadi bentuk lain yang anda inginkan.

Cara Edit Tulisan (Teks) Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw


Anda bisa klik titik putih tersebut dan tarik bebas kearah yang anda mau, hingga tulisan terlihat menarik dan berbeda dari font bawaan.

Untuk mengurangi Nodes anda bisa klik 2x pada titik yang akan di hilangkan point nya, sedangkan untuk menambah titik node klik 2x pada bagian font yang akan di edit.

Agar sudut font yang diedit menjadi tumpul bisa pilih Cusp Node pada menu yang ada diatasnya, klik node dan tarik panah menjadi sudut lancip.

Kamu bisa juga menggunakan tool lain seperti Smooth Tool, Symetrical Tool, Break Curve, convert to line melalui icon menu Property Bar dibagian atas.


Akhir Kata

Mengedit sebuat teks menjadi bentuk lain yang sesuai dengan keinginan murupakan suatu hal yang biasa digunakan oleh sebagian designer grafis, dan dengan beragam perangkat lunak mulai dari Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop dan CorelDraw seperti pada tutorial ini. Semoga bermanfaat dan selamat mendesain vector.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Edit Tulisan (Teks) Agar Bisa Dibentuk di Coreldraw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close