Cek Pajak Motor dan Mobil Jateng (Online) di HP Android

ZOTUTORIAL.com - Anda sedang mencari informasi untuk cek pajak motor atau mobil wilayah jawa tengah yang akan di beli? atau akan membeli kendaraan bekas dan ingin mengetahui pajak motor atau mobil yang telat pajak atau tidak, beserta berapa biaya harus dibayarkan saat jatuh tempo pembayaran pajak tahunan? maka tutorial cek pajak kendaraan jateng berikut ini bisa membantu Anda memperoleh informasi kendaraan tersebut.

Kemudahan akses informasi & efisiensi kerja merupakan prioritas dalam melakukan hal apapun. Seperti juga ketika ingin mengetahui berapa biaya pajak tahunan motor dan mobil yang akan dibayarkan.

Sekarang Anda bisa mengecek biaya pajak motor & mobil tanpa ke kantor samsat, yaitu melalui hp smartphone android sekaligus bisa juga digunakan untuk membayar pajak secara Online, tentu ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi pajak kendaraan online.


Cek Informasi Pajak Kendaraan via Aplikasi Android


Layanan elektronik kini sudah merambah ke sistem samsat sehingga dijuluki E-Samsat atau Electronic Samsat, aplikasi ini gratis! dan bisa anda download via Play Store, nama apikasinya adalah.

New SAKPOLE | E-Samsat Provinsi Jawa Tengah
Sistem administrasi kendaraan pajak online



Bayar Pajak Kendaraan Secara Online?


Selain bisa melihat pajak motor dan mobil secara lengkap, Anda juga bisa melakukan Pembayaran Pajak Secara Online melalui aplikasi New SAKPOLE ini. Anda bisa membaca pada menu panduan - Tata cara pembayaran.

Pada aplikasi ini juga terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui beberapa mitra perbankan, mini market, aplikasi Gojek, Tokopedia maupun POS, dengan begitu akses pengguna semakin mudah dengan beragam pilihan.


Informasi Yang di Tampil di New SAKPOLE?


Informasi pajak kendaraan (mobil/motor) yang di munculkan pada aplikasi SAKPOLE ini cukup detail, diantaranya adalah : 

  • Jenis merek kendaraan
  • Tipe kendaraan
  • Tahun rakit kendaraan
  • Masa akhir pajak
  • Masa akhir STNK
  • Status pajak kendaraan dan status kendaraan
  • Biaya balik nama
  • Kepemilikan
  • NIK kendaraan yang terdaftar
  • Tunggakan
  • dan masih banyak lagi


Cara Cek Pajak Kendaraan Motor & Mobil (Online) 24 Jam


1. Download & Install aplikasi di play store atau di sini.
2. Setelah itu buka aplikasi New SAKPOLE.

Cara Cek Pajak Motor Jawa Tengah - zotutorial.com

3. Pilih menu Info Pajak.
4. Masukan No Plat Nomor kendaraan Anda.
5. Selanjutnya klik proses.

Cara Cek Pajak Motor dan Mobil Jateng - zotutorial.com

6. Maka akan muncul beberapa informasi penting yang di tampilkan.
7. Seperti contoh informasi pajak kendaraan Honda Vario 125 beserta biaya pajak motor tahunan.

Detail Info Cek Pajak Honda Vario 125 Online - zotutorial.com

Menggunakan aplikasi New SAKPOLE ini Anda bisa melihat detail rincian biaya pajak motor Anda, beserta status pajak Aktif atau Tunggakan tanpa harus repot pergi ke samsat hanya untuk cek pajak. Dengan cara ini sekaligus membuat aman pembeli kendaraan bekas agar terhindar dari penipuan penjual.


Aplikasi New SAKPOLE untuk Wilayah Jateng?


Ya, aplikasi berbasis Android ini hanya bisa di peruntukan untuk wilayah Jawa Tengah, sehingga jika Anda ingin menecek biaya pajak kendaraan dengan plat nomor kendaraan dari luar daerah provinsi Jawa Tengah bisa dipastikan tidak muncul informasinya. 

Anda bisa mencoba atau mencari aplikasi serupa yang di buat oleh provinsi daerah masing-masing dari kendaraan Anda terdaftar, tentunya jika tersedia.


Dalam Tahap Pengembangan


Selain untuk Cek Pajak Motor dan Mobil Jateng, beberapa fitur menu aplikasi new SAKPOLE hingga postingan ini dibuat masih dalam tahap pengembangan, sehingga jangan heran ketika menemukan fitur-fitur menu yang belum berfungsi sebagaimana mestinya.

Kedepanya pengembang aplikasi ini pasti akan semakin menyempurnakan layanan online E-Samsat dan segera memperbaiki kekurangan dari fitur yang ada.

Sekian informasi pajak mobil dan motor kali ini yang bisa Anda gunakan, jangan lupa untuk share ke kolega Anda jika ulasan ini bermanfaat, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cek Pajak Motor dan Mobil Jateng (Online) di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close