Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx Hanya 4 Langkah

Tutorial menggabungkan beberapa file Word menjadi satu file saja. File dokumen format .doc atau .docx yang menjadi ciri khas dari word ini sangat sering digunakan oleh semua kalangan terutama pada pembuatan dokumen. Terkadang saat bekerja dengan menggunakan microsoft word dalam pembuatan suatu dokumen akan membuat suatu bagian yang terpisah menjadi beberapa file word, maka pengguna perlu menghimpun beberapa file word tersebut untuk di gabungkan menjadi satu.

Biasanya file word akan terpisah dikarenakan penyusunan naskah dokumen tersebut sangat banyak dan kompleks atau mungkin juga dokumen dikerjakan oleh beberapa orang atau tim bagian untuk selanjutnya digabungkan menjadi 1 kesatuan file word. Dengan merangkum atau mengkompilasikan beberapa pecahan dokumen .docx yang terpisah-pisah tersebut agar menjadi lebih ringkas.

Sebagai contoh penyusunan draf anggaran institusi, draf akta notaris, pembuatan buku cetak, penyusunan skripsi maka ada beberapa bab dan sub bab sehingga akan menghasilkan sangat banyak halaman, keadaan yang demikian itu akan memaksa membuat dokumen word secara terpisah-pisah agar memepermudah pekerjaan per chapter hingga di akhir penyelesaian untuk digabungkan menjadi satu.

Sehingga kali ini zotutorial membagikan cara mudah untuk menggabungkan file ms.word yang terpisah-pisah tersebut dengan mudah bisa kamu gabungkan hanya dengan 4 langkah mudah menggabungkan file word. Dan di tutorial kali ini zotutorial menggunakan Microsoft Word 2016 untuk kamu pengguna Microsoft Word 2013, Word 2010, 2007 atau yang ter baru Ms. Word 2019 caranya tidak jauh berbeda dan tetap bisa menggunakan metode ini, caranya sebagai berikut.


4 Langkah Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx


1.
Siapkan dokumen Microsoft Word awal yang akan di sisipkan file word lain.
2. Klik Tab menu Insert – pilih Text from File seperti gambar dibawah ini.

4 Langkah Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx


3. Setelah itu akan muncul pop-up pilih file word yang akan digabungkan dari directory komputermu.

4 Langkah Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx


4. Klik Insert pada file yang akan di compile, dan selesai dokumen ke 2 telah tergabung tepat dibawahnya.

4 Langkah Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx

Jika kamu ingin dokumen berada di lembar halaman baru bukan tepat di bawahnya pada halaman yang sama kamu bisa memilih Insert - Page Break untuk membuat page baru dan nantinya file word yang digabungkan akan menempati halaman baru tersebut.

Menggabungkan Dokumen Word ke 3, 4 dan Seterusnya ?

Sobat bisa menggabungkan file dokumen ke 3 dan seterusnya caranya sama seperti diatas hanya saja scroll ke akhir dokumen tadi dan tambahkan lagi, begitu seterusnya hingga tergabung semuanya menjadi satu file word.


Cukup mudah bukan sekarang file dokumen word anda yang terpisah menjadi beberapa bagian akan tergabung menjadi satu word saja dan langkah ini sekaligus mengakhiri pekerjaan dokumen milikmu, semoga bermanfaat ulasan dan tutorial ini selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu File docx Hanya 4 Langkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close