3 Langkah Mudah Mengubah Word Ke PDF di Laptop (Umum Dilakukan)

3 langkah mudah mengubah Word ke PDF di Laptop terbaru 2021 oleh zotutorial. Microsoft Word tidak terlepas dari kegiatan olah kata dan pembuatan dokumen yang biasa digunakan dalam pembuatan naskah laporan, buku, makalah, skripsi, dan masih banyak lagi. Ketika akan menggunakan microsoft word pastinya sobat sering juga mendengar file dokumen PDF.

Format dengan ekstensi (.pdf) ini sangat sering dijumpai saat menghadapi beberapa berkas dokumen. Karena dengan mengubah menjadi format word menjadi pdf pengguna tidak perlu khawatir format yang telah di ketik pada word tersebut akan berubah atau menjadi acak-acakan.

Sebagai contoh ketika mengetik dokumen menggunakan Microsoft Word 2010 atau lebih lawas lagi dan saat di kirimkan ke komputer atau laptop lain yang menggunakan Microsoft Windows 2013, 2016 atau yang terbaru biasanya akan berantakan formatnya, ini akan terjadi jika sobat tidak men settingnya terlebih dahulu. Terutama saat akan mengeprint dokumen di warnet atau warung fotocopy.

Convert Word to PDF

Jika sebelumnya pernah juga diulas tentang cara mengubah Word ke PDF di HP Android maka kali ini adalah convert to pdf menggunakan laptop atau komputer PC dan tentunya menggunakan Microsoft Word untuk mengubahnya, cara ini umum dilakukan.


Tutorial Mudah Mengubah Word Ke PDF di Laptop & PC


  1. Buka file atau dokumen pada Microsoft Word yang akan di convert.
  2. Klik File - Save As – Browse, ganti Save as type menjadi PDF
  3. Biarkan Optimize for pada Standard, klik Save.

3 Langkah Mudah Mengubah Word Ke PDF di Laptop (Umum Dilakukan)

Bisa juga kamu menggunakan cara alternative secara online melalui situs convert online yang caranya bisa kamu baca di sini.

Cara merubah word ke pdf ini umum dilakukan karena Microsoft Windows telah membekali format save kedalam pdf sehingga pengguna tidak perlu repot dengan menggunakan cara lain sehingga efisien dan praktis.

Di lain sisi cara convert secara online merupakan cara alternatif yang bisa digunakan di saat tidak sedang menggunakan ms word, misalnya pada saat menggunakan ponsel yang tidak terdapat aplikasi office nya, maka anda bisa menggunakan cara alternative lain, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "3 Langkah Mudah Mengubah Word Ke PDF di Laptop (Umum Dilakukan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close