2 Cara Agar Tampilan Browser Menjadi Penuh (Full Screen) Chrome/Firefox/Edge

2 cara membuat display browser menjadi penuh (Full Screen) di Chrome/Firefox/Edge. Browser merupakan aplikasi penting untuk mengakses segala informasi melalui internet, ragam jenis aplikasi browser yang bisa digunakan diantaranya Google Chrome yang masih menjadi market leader, ada Mozilla Firefox, Opera Browser, Edge, Tor Browser, Breave, Safari dan lain sebagainya.

Selain kian beragam jenis browser yang beredar, fitur dari masing-masing browser tersebut juga beragam mulai dari yang memberikan VPN gratis hingga pemblokir iklan sebagai pembeda dengan lain. Tetapi secara basic masing-masing browser tersebut juga mempunyai kemiripan satu sama lainya dari segi penggunaan dan User Interface, seperti contohnya fitur untuk menjadikan display browser Full Screen atau satu layar penuh.


Full Screen Browser?


Jika kamu terganggu dengan tampilan browser yang sempit dengan ketinggian yang minim karena terdesak oleh bookmarks browser belum lagi adanya header web yang tebal membuat ruang pengelihatan page browser semakin rendah.

Maka anda bisa menggunakan mode full screen atau membuat layar browser menjadi satu layar penuh (full screen) yang akan membuat jangkauan pengelihatan pada tampilan menjadi lebih lega, langkahnya pun mudah saja dan ada 2 cara yang bisa digunakan.


2 Cara Agar Tanpilan Browser Menjadi Penuh (Full Screen)


  • Buka browser yang Anda gunakan klik Menu browser ( ⋮ ) .
  • Pada list menu dibagian bawah pilih icon Frame seperti gambar dibawah.

2 Cara Membuat Layar Browser Menjadi Penuh (Full) di Chrome/Firefox/Edge

Tapilan ini pada Browser Google Charome, pada browser lain letak dan caranya tetap sama saja.


Cara Kedua Full Screen Browser Dengan Pintasan Keyboard

Saat membuka browser tekan F11 pada keyboard.
Maka dengan segera akan beralih menjadi Full Display.


Cara Mengembalikan Tampilan Browser Full Menjadi Normal?

Anda tinggal tekan lagi F11 untuk mengembalikan tampilan Browser pada posisi Normal.



Sebenarna cara ini tidak hanya bisa digunakan oleh ketiga browser diatas, tetapi juga bisa untuk semua jenis browser yang anda gunakan bisa melakukan cara tersebut selama anda menggunakan operating System Windows dan linux, jika kamu pengguna MacOS maka bisa melakukan cara COMMAND + Shift + F

Cukup mudah bukan membuat tampilan browser chrome atau yang lain menjadi luas dan menjadikan nyaman dilihat berlama-lama tanpa terganggun task bar dibagian bawah, bookmarks dan frame URL bar browser.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "2 Cara Agar Tampilan Browser Menjadi Penuh (Full Screen) Chrome/Firefox/Edge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close