Cara Factory Reset Android Xiaomi Redmi / Redmi Note ALL

Bagaimana sih Cara Factory Reset Android Xiaomi Redmi atau Redmi Note all type? by zotutorial. Ketika menjalankan sebuah system terkadang ada masanya akan menemui kendala, mulai dari masalah yang ringan hingga masalah yang mungkin sulit untuk di tuntaskan walaupun sudah melakukan berbagai cara, tidak terkecuali ketika kita sedang menggunakan smartphone android. Setelah beberapa lama masa pemakaian terkadang akan terasa lemot dan muncul masalah lain.

Beragam kegiatan melalui smartphone dewasa kini semakin menjadi rutinitas yang wajib, betapa tidak ketika terbangun dari tidur saja terkadang ponsel yang pertama kali di cari dan di perhatikan dan segala aktivitas dan komunikasi berawal dari ponsel pintar tersebut, maka tak heran jika dunia ada dalam genggaman, karena semuanya bisa di akses melalui smartphone.

Tetapi ada masanya ketika perangkat smartphone android andalan seringkali tidak bisa dindalkan, entah ketika sedang digunakan mendadak sering restart, hang, lemot dan terasa sangat lambat dari biasanya, sehingga membuat kepanikan dan kekhawatiran mengenai segala data dan komunikasi yang ada di dalam smartphone bisa terganggu, maka salah satu cara yang bisa dilakukan agar memulihkan atau me-refresh kinerja smartphone seperti sedia kala adalah dengan cara Factory Reset.

Apa Factory Reset Itu?

Factory Reset merupakan langkah pengembalian seperti setingan awal dalam sebuah smartphone atau biasa disebut pengembalian setingan pabrik, dimana system smartphone kembali seperti awal saat membeli smartphone android baru yang bersih tanpa noda, eh bersih dari aplikasi dan data pribadi milikmu. Caranya pun ada dua yang bisa dilakukan, baik melalui setelan maupun via pencet kombinasi tombol atau umum disebut hard reset.

NOTE!!!  Pastikan sebelum melakukan langkan factory reset ini diwajibkan untuk melakukan backup semua data terlebih dahulu, karena kehilangan HP bisa beli kembali, tetapi kehilangan data akan sulit diulang kembali.

Cara 1 Factory Reset android Xiaomi Redmi Note ALL

Cara berikut ini bisa dilakukan jika smartphone masih dapat masuk ke tampilan homescreen dan mengakses menu setelan, tidak dalam keadaan bootloop, matot dll.

  1. Klik menu Settings atau setelan (Icon Gear).
  2. Setelah itu klik Additional Settings (Setelan Tambahan).
  3. Scroll kebawah Backup & Reset (Buat Cadangan & Setel Ulang).
  4. Klik Factory Data Reset (Kembalikan ke Setelan Pabrik).
  5. Klik Reset Phone (Setel ulang telepon) Konfirmasi dengan memilih hapus.
  6. Tunggu sampai proses factory reset selesai dan melakukan reboot dengan sendirinya.
  7. Setelah reboot selesai tinggal menseting seperti awal membeli android.

Cara Factory Reset Android Xiaomi Redmi / Redmi Note ALL

Cara 2 Biasa Disebut Hard Reset Tetapi Intinya Sama Saja

Perhatikan sebelum melakukan hard reset cara kedua ini, pastikan baterai smartphone android Xiaomi milikmu telah di charger dan terisi penuh atau diatas 60% agar saat melakukan hard reset tidak kebisan baterai.

  1. Pastikan smartphone Xiaomi redmi keadaan mati/Power off.
  2. Tekan dan tahan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi, setelah itu anda akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Ketika muncul opsi bahasa, pilih Bahasa Inggris.
  4. Setelah itu lakukan Hard Reset (Wipe Data), caranya dengan pilih Wipe Data/ Factory Reset.
  5. Pilih Wipe All Data kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan YES.
  6. Tunggu hingga proses Hard Reset (Wipe Data) selesai.
  7. Setelah wipe data telah selesai, silahkan lakukan Reboort smartphone anda.
  8. Selesai dan tinggal men-settings seperti awal.

Kedua cara factory reset diatas bisa kamu lakukan di berbagai tipe android xiaomi baik redmi 4/5/6/7/8 maupun redmi note 4/5/6/7/8 dan beragam tipe MiUi yang digunakan. Itulah 2 cara Factory Reset Android Xiaomi Redmi / Redmi Note ALL type yang bisa kamu lakukan, semoga dapat membantu.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Factory Reset Android Xiaomi Redmi / Redmi Note ALL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel