Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Dengan Firewall Avast Antivirus

Cara blokir akses internet aplikasi dengan firewall avast antivirus kembali dengan zotutorial seputar internet dan antivirus. Terkadang diantara beberapa orang ingin membatasi atau memblokir akses internet pada aplikasi yang terinstall di windows. Tetapi bagaimanakah cara memblokirnya melalui antivirus avast?

Blokir Akses Internet Aplikasi atau software yang terinstal pada sebuah laptop maupun komputer pc secara default mungkin sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan melalui fitur firewall aplikasi bawaan windows firewall. Namun saat kamu menggunakan anti virus avast terkadang firewall bawaan windows akan otomatis ter disable dan digantikan dengan firewall antivirus avast.

Tujuan dari pemblokiran akses internet software atau aplikasi umumnya adalah agar aplikasi tidak terupdate secara otomatis saat terkoneksi dengan internet. Atau mungkin karena curiga dengan aplikasi dan di blokir agar tidak mengirimkan telemetry ke server pembuat software saat terkoneksi internet, mungkin juga karena aplikasi crash saat terhubung jaringan. Maka salah satu solusinya adalah dengan memblokir akses internet pada aplikasi yang di perlukan.

Caranyapun cukup mudah, dan ini khusus diperuntukan bagi Anda pengguna antivirus avast yang ingin membatasi atau memblokir aplikasi agar program tidak bisa mengakses internet.

  1. Buka Antivirus Avast – Protection – Firewall.
  2. Pilih Aplication settings – klik aplikasi yang ingin di blokir dari internet – Packet ruler.
  3. Ubah ke blok pada Internet Out dan Default Rule.

Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Dengan Firewall Avast Antivirus

Bila aplikasi yang akan anda blok tidak muncul pada List firewall avast kamu bisa klik New Group - beri nama/rename - klik kanan New application rule - arahkan pada aplikasi yang ingin anda blokir di directory C: Program Files.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Cara Blokir Akses Internet Aplikasi Dengan Firewall Avast Antivirus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close