Tutorial Membuat Tulisan Melingkar di Photoshop CC Terbaru

Tutorial membuat tulisan melingkar di Photoshop CC Terbaru apakah kamu pernah membayangkan bagaimana cara membuat bentuk tulisan melengkung atau melingkar pada sebuah logo, banner atau reklame? Jika demikian maka tutorial photoshop ini cocok untuk anda simak.

Adobe Photoshop merupakan salah satu software editing foto atau gambar berbasis raster produksi Adobe System yang cukup banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan reklame diberbagai dunia, maka tak jarang photoshop dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) perangkat lunak pengolah citra gambar atau foto bersama Adobe Illustrator dan Adobe Lightroom.

Adobe photoshop juga banyak digunakan dalam manipulasi dan efek-efek dramatis. Jika kamu sering melihat gambar atau foto seseorang sedang foto bersama dengan sosok artis terkenal secara intim, atau sosok tokoh pemain bola dunia dengan menggunakan pakaian mini market maka salah satunya merupakan hasil manipulasi editing menggunakan aplikasi photoshop ini.

Membuat Tulisan Melingkar?

Salah satu desain yang umum dibuat saat menggunakan photoshop adalah dengan mendesain tulisan berbentuk lingkaran yang menyerupai donat dan bagaimana cara membuat tulisan melengkung atau melingkar menggunakan adobe photoshop terbilang sering kita jumpai saat akan mendesain membuat tulisan stempel atau tulisan melengkung pada logo dimana tulisan di dalam lingkaran akan membentuk bulat mengikuti bentuk dari lingkaran atau lengkungan objeknya, contoh lain adalah lengkungan tulisan pada sebuah ban kendaraan.

Pada tutorial terdahulu pernah juga diulas tentang cara membuat tulisan melengkung dan melingkar dengan menggunakan coreldraw tetapi kali ini adalah membuat tulisan mengikuti bentuk di photoshop menggunakan versi adobe photoshop terbaru yaitu Adobe Photoshop CC 2020 tetapi tidak akan jauh berbeda dengan versi terdahulu seperti Photoshop CS6 dari segi penggunaan.

Cara Membuat Tulisan Melingkar di Photoshop CC

  1. Siapkan lembar canvas photoshop pilih Ellipse Tool - Path.
  2. Agar lingkaran sempurna klik seret sambil tekan Shift.
  3. Pilih Horizontal Type Tool untuk menulis text - Pilih Center text.
  4. Klik tepat pada garis dan titik tengah, kemudian ketik tulisan yang di inginkan.
  5. Bisa juga mengatur besar font pada menu option bar - jika sudah klik centang.

Tutorial Membuat Tulisan Melingkar di Photoshop CC 2020 Terbaru

Akhir Kata

Menjadi mahir dalam bidan desain grafis memang membutuhkan ketekunan dan banyak inspirasi, disamping harus selalu update menciptakan ide-ide yang kreatif juga ketelatenan dalam setiap langkah demi langkah hingga akhirnya menjadi profesional atau ahli dalam bidang design grafis yang kalian sukai. 

Tutorial tulisan melengkung/melingkar di Photoshop cc ini hanyalah salah satu bagian dari konsep ide untuk menambah pengetahuanmu dalam skill mendesign sobat. Semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Membuat Tulisan Melingkar di Photoshop CC Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close