Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Jika kamu ingin membuka deposito Bank BRI secara online, maka ulasan ini cocok untuk anda simak karena kali ini zotutorial akan membahas tentang Tutorial Buka Deposito Bank BRI lewat Internet Banking di HP Android. Tapi sebelumnya masuk ke pembahasan simak dahulu mengenai apa itu deposito bank.

Apa Deposito Bank Itu ?

Deposito Berjangka merupakan salah satu produk dari bank yang menawarkan tabungan berjangka dalam waktu tertentu, dimana uang yang sudah di depositokan tidak diperkenankan untuk di cairkan sebelum jangka waktu (jatuh tempo) yang telah disepakati. Durasi waktu deposito beragam mulai dari 1, 3, 6, atau 12 bulan. Dan jika nasabah berniat menarik atau mencairkan yang telah di depositokan sebelum jatuh tempo maka sang nasabah akan dikenakan pinalty sesuai dengan kebijakan bank tersebut. Deposito juga bisa diperpanjang secara otomatis atau dalam istilah system ARO (Automatic Roll Over) maupun tidak otomatis sesuai dengan keinginan si nasabah.

Apa Benefit dari Deposito ?

Untuk keuntunganya sendiri sang nasabah tentunya akan mendapatkan bunga atas sejumlah uang yang telah di depositokan tersebut kepada pihak perbankan, bunga deposito berkisar antara 4% hingga 6% dan juga suku bunga pada tabungan depositi lebih tinggi daripada tabungan biasa.

Plus & Minus Deposito

Ada pajaknya. Ya, uang yang di depositokan tentunya juga dikenakan pajak yaitu sebesar 20% bila nilai deposito lebih dari Rp7.500.000 dan tidak dikenakan pajak bila nilai deposito kurang dari itu.
Selain itu jika dilihat dari minus nya deposito tidak bisa sefleksibel tabungan biasa karena pada deposito dana akan di hold sampai jangka waktu yang di sepakati, kalaupun bisa akan terkena charge bisa kamu baca di biaya pinalty.

Jika dilihat dari sisi plusnya, Deposito ini juga termasuk invstasi yang aman karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Deposito juga bisa dijadikan sebagai "rem" belanja pengeluaran sehingga uang tabunganmu tetap aman dari kebutuhan konsumtif bulanan atau keinginan lainya.

Sekilas Tentang Bank BRI

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) dengan nilai aset yang tinggi yaitu Total aset per tahun 2019 tercatat senilai Rp1.416,76 triliun (via bisnis.com) sehingga dari beberapa tahun belakangan hingga kini 2020 tercatat masih menjadi pemimpin bank dengan aset terbesar di indonesia. Bank bri juga menawarkan beberapa produk mulai dari beragam jenis simpanan dan pinjaman.

Maka tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang mempercayakan urusan financial ke bank plat merah tersebut. Terlebih sebagai dukungan untuk kepuasan pelayanan kepada nasabah, bank milik pemerintah ini telah ber ekspansi dengan memiliki sebaran anjungan tunai mandiri (ATM) yang luas, beberapa kantor cabang di tiap daerah, bahkan hingga berbagai penjuru dan pelosok desa di wilayah indonesia.

Namun jika dilihat jauh kedepan dengan semakin majunya teknologi kedepan aktivitas perbankan pun akan beralih menjadi serba online dan sedikit trnsaksi pada sistem offline di cabang dan digantikan dengan transaksi online via mobile banking ataupun internet banking.

Maka pada tutorial ini akan sedikit memberi gambaran tentang bagaimana cara membuka deposito Bank BRI lewat internet banking di hp android simak langkah berikut ini. Jika kamu belum memiliki akun internet Banking BRI bisa baca informasinya disini


Tutorial Membuka Deposito Bank BRI via Internet Banking


Note : Tutorial ini pada penggunaan Internet Banking bukan Mobile Banking karena keduanya berbeda dan cara di bawah ini pada tampilan smartphone android jika anda ingin menggunakan perangkat laptop/pc langkahnya tetap sama.

Langkah 1

  • Login pada situs Internet Banking di ib.bri.co.id
  • Pilih menu Layanan nasabah kemudian klik Pembukaan Deposito.
  • Alur gambar dari kiri ke kanan, klik gambar untuk memperjelas.

Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Langkah 2

  • Akan muncul Syarat & Ketentuan pastikan baca ini sebelum melangkah lebih lanjut.
  • Disitu terlihat informasi minimal deposito sebesar 5 juta rupiah dan seterusnya hingga akhir poin ke 22 harap anda baca & pahami dahulu.

Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Langkah 3

  • Disini anda bisa memilih mau dari rekening mana saldo deposito yang akan digunakan.
  • Kemudian isikan jumlah dana yang akan di depositokan, jangka waktu dan jenis perpanjangan.
  • Pada contoh ini penulis mendepositokan sejumlah Rp7.400.000,- dengan durasi 1 bulan non ARO.
  • Jika sudah klik kirim.

Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Langkah 4

  • Jika berhasil akan ditampilkan Konfirmasi Deposito.
  • Pastikan identitas seperti nomor rekening, jangka waktu dan jumlah sudah sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Lalu klik permintaan mToken dan cek SMS (Rahasia) anda berisi 5 kode yang bisa digunakan 1 kali tiap kodenya.
  • Isikan password sama dengan saat login dan mToken yang didapat dari SMS.
  • Jika telah sesuai semuanya klik kirim.

Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Setelah selesai dan kamu bisa simpan bukti pembukaan deposito dengan  klik icon printer untuk save as .PDF atau juga screenshot. Karena Nomor Referensi sangat penting sebagai bukti bila ada masalah dikemudian hari.

Untuk Mengecek Status Deposito ?

  • Kamu bisa pergi ke Layanan - Status Deposito - Scroll kebawah.
  • Bisa juga melalui menu Rekening - Saldo Deposito - Scroll kebawah.

Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android

Di sini penulis hanya berperan sebagai pengguna yang berbagi pengalaman dan tutorial, bukan karyawan dari pihak bank terkait, jadi segala masalah atau pertanyaan lebih lanjut dapat anda sampaikan melalui Call Center resmi Bank BRI di nomor 14017 / 1500017. Kamu juga bisa mengirim email di callbri@bri.co.id atau bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk menyampaikan pertanyaan / keluhan.

Demikian sedikit informasi dan tutorial Buka Deposito Bank BRI lewat Internet Banking ini, Jadi kamu bisa membuka tabungan deposito secara online tanpa perlu repot pergi ke kantor cabang di tengah terik matahari, cukup sekian artikel dan tutorial kali ini, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada salah-salah kata.


Bagikan ke rekan kamu jika informasi ini cukup menarik dan semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Buka Deposito Bank BRI Lewat Internet Banking di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close