Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia

Bagaimana cara melihat penghasilan youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia. Bicara soal youtube pasti tidak asing dengan istilah youtubers, bahkan seseorang diantara kalian pasti mengidolakan sosok youtubers yang sobat idolakan, bahkan penasaran berapa sih penghasilanya membuat konten youtube.

Jika mungkin ada sobat yang belum mengetahui siapa saja tokoh-tokoh YouTuber populer silahkan search di google terlebih dahulu dengan kata kunci youtubers populer Indonesia dan liat jenis-jenis konten apa saja yang mereka bikin misalnya gaming, cover musik, edukasi, berita dan lain sebagainya.

Bagi yang tidak tau apa itu youtuber, Youtubers sendiri adalah seorang pengguna atau pemilik (content creator) dari channel yang ada di Youtube, banyak sekali para pengguna youtube yang menggunakan channel mereka untuk mendapatkan uang dan dijadikan sebagai pekerjaan utama mereka.

Terlebih lagi setelah tahun 2016 dimana youtubers semakin banyak dan beragam dalam membuat konten video kreatif untuk disajikan. Bahkan ada yang rela mengorbankan pekerjaan aslinya di dunia nyata hanya demi terus membuat konten-kontent video untuk menambah channel youtube mereka.


Kepo Estimasi Bayaran Youtuber Indonesia?

Dari sekian banyak youtubers baik lokal maupun mancanegara pernahkah sobat semua bertanya - tanya sebenarnya berapa sih uang penghasilan seorang Youtuber setiap bulannya? Apakah jumlahnya begitu fantastis sehingga mereka rela merelakan pekerjaan di dunia nyata mereka.

Atau mungkin juga kalian penasaran dengan penghasilan seorang Youtuber yang biasa kalian tonton atau kalian sukai. Hal tersebut bisa kalian ketahui dengan mudah karena ada sebuah website yang bisa digunakan untuk melihat penghasilan sebuah channel Youtube melalui estimasi perhitungan.

Nah jika kalian penasaran, langsung saja simak bagaimana cara cek penghasilan youtuber, atau cek estimasi gaji youtuber indonesia yang bisa kamu ikuti seperti langkah-langkah berikut.


Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia


1. Pertama yang perlu sobat lakukan tentu saja adalah pergi mengunjungi website yang akan digunakan untuk melihat penghasilan seorang youtuber yaitu Socialblade atau bisa juga klik DI SINI

2. Setelah membuka tampilan website tersebut silahkan lihat di pojok kanan akan ada kotak pencarian. Nah di sinilah kalian harus mengisi nama channel yang ingin kalian lihat penghasilannya. Di sini saya mengambil contoh estimasi penghasilan channel youtube luar bernama Trap City.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia


3. Selanjutnya akan muncul list daftar nama channel yang sobat ketikkan di kotak pencarian dan channel serupa, disini silahkan sobat pilih channel mana yang tepat seperti yang dimaksud.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia


4. Kemudian akan ditampilkan beberapa informasi mengenai channel yang kita tuju mulai dari jumlah subscriber, video, rating, penghasilan perbulan, hingga per tahun (dalam dollar AS) silahkan di convert sendiri. Nilai tersebut dihasilkan dari estimasi jumlah subscriber dengan jumlah visitor masing-masing video yang diakumulasikan.

Nilai tersebut bukanlah patokan pasti dari pendapatan yang di terima, tetapi hanya sebagaimana di tampilkan merupakan rentang perkiraan (estimasi) dari pendapatan yang akan di terima channel tersebut.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia


Begitulah kiranya cara melihat estimasi penghasilan via Socialblade, mudah bukan bagaimana cara untuk melihat penghasilan channel youtubers. Ternyata fantastis juga ya penghasilanya meskipun kalian hanya bisa melihat estimasinya.

Demikian sedikit informasi dari Zona Tutorial tentang cara melihat penghasilan Youtuber atau Cek Gaji Youtuber Indonesia, Jika ada hal yang ingin sobat sampaikan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Jika bermanfaat kamu bisa juga bagikan informasi ini supaya teman - teman kalian juga tau informasi estimasi pendapatan youtuber indonesia dari socialblade. Terimakasih telah menyimak dan semoga menambah pengetahuan sobat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Melihat Penghasilan Youtuber Cek Gaji Youtuber Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close