Tips Agar Folder Di Windows Jadi Warna Warni | Trik Windows

zotutorial.com - Selain smartphone komputer/laptop juga telah menjadi salah satu bagian dari hidup manusia dimasakini. Dengan segala kehandalanya komputer tidak hanya berfungsi sebagai alat ketik atau hitung seperti dimasa lampau tapi juga dapat disulap menjadi media untuk pendidikan, bertukar pikiran, berbelanja online, jualan, bermain game bahkan untuk menjelajahi dunia dan gang sempit lewat google streetview.

Secara default folder yang ada di komputer yang berjalan dengan Operating System (OS) Windows akan menampilkan folder dengan warna kuning, dan ini sangat membosankan telebih bikin mata sepet sob apalagi dalam komputer kita terdapat banyak sekali folder tertunya ini bikini kita repot mencari folder yang dimaksud hanya berbekal melihat nama folder atau mencarinya melalui fitur search file.

Karena itu tutorial kali ini akan saya share tips bagaimana cara membuat agar folder di windows menjadi warna warni dan tentunya ini menjadikan folder lebih menarik dan mudah dalam mencari folder-folder penting dalam windows kita. Ini karena pada system windows tidak memiliki fitur untuk mengganti warna label nama atau folder seperti pada Mac Os. Biarpun pada windows kita tidak terdapat fitur mengganti warna folder tersebut kita dapat mengakalinya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga berama FolderIco dari Teorex. Bagaimana ulasanya mari simak ulasan berikut ini sobat blogger.

Tips Folder Warna Warni di Windows

Cara Membuat Folder Windows Berwarna warni | Tips Trik Windows

▪ Sebelumnya sobat dapat mendownload aplikasi FolderIco terlebih dahulu melalui situs nya langsung di sini

Download

▪ Setelah itu install aplikasi FolderIco seperti biasanya, aplikasi ini kecil dan ringan sob hanya 10 Mb
▪ Selanjutnya klik kanan pada folder yang akan diubah warnanya - pilih Change FolderIco - Selain warna juga terdapat symbol dan gambar.

Tips Folder Warna Warni di Windows

Jika folder tidak segera berubah warna silahkan di refresh (F5) dan lihat hasilnya.

REVIEW :

(+) Aplikasi dapat bekerja dengan baik (kompatibel) pada jenis windows vista, 7, 8, 8.1 dan 10
(+) Kecil dan ringan cocok untuk komputer spesifikasi low hingga high
(+) Dapat custom warna dan gambar icon
(-) Aplikasi ini berbayar (FREE TRIAL) sobat dapat membeli atau mencari serial key nya di gugel


Dengan begitu sobat menjadi lebih nyaman untuk melihat ketika akan memilah-milah file mana yang akan kita masukan dalam folder atau mengambil file dalam folder sekaligus membuat sobat blogger rajin dalam menata file-file kedalam folder warna warni tersebut.

Semoga dengan adanya tips folder warna warni ini juga dapat menjadikan hidup sobat menjadi lebih berwarna sob :D jangan lupa share di medsos kalian atau bookmark jika dirasa penting. Terimakasih kunjunganya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tips Agar Folder Di Windows Jadi Warna Warni | Trik Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close