Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden File) di Windows 8.1/10

Zotutorial.com - Folder yang tersembunyi memang berfungsi untuk menghidden folder-folder pendukung seperti temporary folder atau registry yang memang sengaja disembunyikan oleh windows dengan tujuan agar tidak mengganggu user atau tidak sengaja terhapus, Bisa juga berfungsi untuk menyembunyikan folder atau file pribadi bagi sebagian kalangan, dengan cara klik kanan Properties, lalu Tab General beri centang pada Hidden dan Apply, maka folder atau file tersebut telah berhasil disembunyikan meskipun cara ini siasia menurut saya.

Adanya Hidden Folder ini juga ada dampak buruknya yaitu sebagai tempat yang mendukung untuk persembunyian beberapa jenis Virus. Fitur Hidden ini tersedia mulai dari windows XP hingga yang terbaru Windows 10, pada tutorial kali ini saya akan bagikan cara untuk Menampilkan Folder yang Tersembunyi Pada Windows 8.1/10 yang sangat mudah dan simple. Tidak seperti pada windows seri sebelumnya atau XP.

Pertama silakan buka Partisi (mana saja) pada windows 8.1/10 milik sobat - klik tab VIEW - beri centang pada Hidden Items - selesai

Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden File) Windows 8.1/10

Folder-folder yang tersembunyi otomatis akan ter unhidden, untuk menyembunyikan lagi tinggal hilangkan centang pada Hidden Items

Sobat juga dapat menampilkan folder yang tersembunyi melalui Antivirus SMADAV, biasanya berguna untuk menampilkan virus yang tersembunyi, caranya dengan Klik This PC - klik kanan pada Flashdisk - scan with SMADAV, dan tunggu hingga proses scan selesai dan pada Tab Hidden sobat dapat memilih Unhide All. selamat mencoba..
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden File) di Windows 8.1/10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close