Cek! Daftar Pinjol Resmi dan Berizin OJK Terbaru Tahun 2023

Daftar Pinjol Resmi Terdaftar OJK 2023

Dari waktu ke waktu daftar pinjol resmi dan berizin OJK selalu mengalami update yakini pengkinian daftar pinjol baik penambahan maupun pengurangan dari daftar legalitas yang di tetapkan. Daftar pinjaman oline aman perlu di perhatikan agar tidak terjebak pada mekanisme pinjol yang nakal yang sangat merugikan akibat bunga yang sangat banyak.

Karena demikian pengguna atau masyarakat luas diharapkan mampu mengamati update pinjaman online terbaru agar tidak tertipu pinjaman online ilegal yang banyak di tawarkan baik dari sms, iklan maupun tawaran pinjaman online dari teman anda.

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2023, setidaknya menerbitkan ada 102 perusahaan penyelenggara fintech peer to peer lending, fintech lending atau biasa disebut pinjol resmi berizin yang dapat digunakan secara aman.


Update Pinjaman Online Berizin OJK Tahun 2023

Mengapa anda harus selalu mangamati update pinjol resmi? bukan tanpa alasan, karena sudah terdaftar pada OJK sekalipun tidak menutup kemungkinan dapat dibatalkan oleh pihak OJK entah karena pelanggaran regulasi atau sebab lain hingga menjadikan pembatalan perizinan, selain itu ada juga penambahan dari yang awalnya tidak terdaftar dan ilegal menjadi pinjol legal berizin OJK.

Sudah semestinya pemerintah melindungi masyarakat dari bahayanya pinjol tidak resmi melalui seleksi perizinan OJK ini, dimana pinjol ilegal yang banyak beredar, dapat berakibat buruk bagi pengguna seperti tagihan yang begitu banyak, menyadap ponsel nasabah, perizinan aplikasi yang begitu banyak, meneror kerabat dekat hingga penagihan dengan ancama menyebarkan foto pribadi anda.

OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah berizin dari OJK dan terpercaya, selain itu juga dengan mengamati rating, ulasan dan testimoni dari berbagai sumber untuk memfilter dan menambah keyakinan anda untuk mengambil keputusan memngambil pinjaman dana dari pinjol.

Jika Anda ragu, Anda juga dapat menghubungi OJK dengan nomor kontak 157 untuk telepon atau layanan WhatsApp OJK di nomor 081-157-157-157 untuk memastikan status izin pinjol maupun jasa pinjaman online lain yang Anda terima atau akan anda gunakan


Daftar Pinjol Berizin OJK Juli 2023

Berikut ini ada 102 daftar pinjol resmi OJK 2023 terbaru yang bisa anda jadikan refrensi:




Dari daftar pinjol legal diatas dapat berubah sewaktu-waktu baik berkurang atau bertambah, pastikan anda selalu update pinjol berizin resmi pada situs resmi ojk untuk memeriksa legalitas aplikasi pinjol yang aman untuk digunakan.

Perlu di ingat, berhutang akan menjadi lebih baik jika anda gunakan untuk keperluan produktif, karena mengambil cicilan untuk gaya hidup konsumtif beresiko menjadikan anda terus selalu memiliki keinginan bila tidak di imbangi dengan pemasukan yang memadai dan berakhir pada gali lubang tutup lubang, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cek! Daftar Pinjol Resmi dan Berizin OJK Terbaru Tahun 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close