Cara Memunculkan RAM Tersisa di HP Xiaomi dan Poco Terbaru

RAM hp semakin tahun semakin besar kapasitasnya, sama seperti ram hp xiaomi dan poco yang berkapasitas 8GB untuk varian ram tertinggi, belum lagi pada MIUI 12.5 pengguna bisa mengekspansi kapasitas ram dengan memanfaatkan memori internal sebagai penyimpanan ram bantuan pada smartphone terkini.

Ekspansi ram umumnya dapat bekerja karena dukungan oleh memori internal dengan tipe UFS 2.2 dan UFS 3.1 sehingga sistem operasi terkini dapat memanfaatkan kecepatan transfer data tersebut sebagai virtual ram.

Secara default ram tersisa akan muncul pada saat anda membersihkan recent apps dan ram yang tersisa pada hp xiaomi berkisar 50-60% dari kapasitas RAM yang tersedia, jadi misalkan anda menggunakan ram 8GB maka system android dan aplikasi bawaan telah menggunakan sebagian ram tersebut sehingga hanya tersisa 4.8GB saja.

Cara Memunculkan Sisa RAM di android Xiaomi dan Poco Terbaru


Bagaimana memunculkan sisa RAM di miui 13, 12 dan 11 untuk semua jenis xiaomi dan hp poco bisa anda ikuti langkahnya seperti cara berikut:

  • Tekan tahan pada area yang kosong di halaman depan.
  • Pilih Settings / Pengaturan diantara 3 pilihan yang muncul.
  • Selanjutnya pilih More / Lainnya.

Cara memunculkan sisa RAM terpakai di hp android Xiaomi dan Poco

  • Kemudian pilih Layar Utama.
  • Pada recent temukan Show memory Status (Tampilkan Status Memori).
  • Pastikan aktif agar RAM tersisa dapat muncul di recent app xiaomi dan poco kamu.

Cara memunculkan sisa RAM terpakai di hp android Xiaomi dan Poco


Sedangkan pada beberapa tipe hp xiaomi redmi note 8, 7, 6 dan lebih lama biasanya ada dibagian bawah opsi More / Lainya tanpa perlu masuk ke Layar Utama.

Cara lain memunculkan ram ini juga bisa anda aplikasikan di hp POCO seperti poco x3 pro, poco gt, poco F3 dan poco x4.

  1. Setingan diatas juga anda bisa akses melalui 
  2. Settings / Pengaturan
  3. Masuk ke menu Home Screen (layar utama)
  4. Pilih layar utama dan tampilkan status memori

Cukup mudah bukan, kini anda dapat melihat sisa ram saat membuka recent apps android. Untuk menghilangkan sisa ram android xiaomi anda tinggal menonaktifkan check tersebut, memunculkan informasi ram hp berfungsi agar pengguna dapat mengontrol penggunaan aplikasi agar dapat berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui semakin banyak aplikasi yang dibuka maka akan semakin banyak aplikasi yang berjalan di background android, karena itu tidak menutup aplikasi secara total akan mengurangi kapasitas ram yang tersedia meskipun sistem android sekarang dapat mengatur aplikasi yang tidak digunakan akan otomatis sleep, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memunculkan RAM Tersisa di HP Xiaomi dan Poco Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close