Cara Mudah Konversi PDF ke Word Secara Online dan Gratis

Pasti Anda tidak asing lagi dengan yang namanya file PDF, ‘kan? Kepanjangan dari PDF adalah Portable Document Format yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Meski demikian, banyak juga orang yang masih membutuhkan file Word dan perlu melakukan konversi PDF ke Word. 

Alasan utama mengapa orang memilih format PDF adalah karena file ini mudah dibuka di berbagai perangkat seperti komputer dan ponsel, dengan tetap menjaga format awal. Ada kemungkinan pada saat kita mengirimkan sebuah file baik itu lewat email atau mencetaknya di printer, format yang kita atur sebelumnya, misalnya format tabel, menjadi berantakan. Dengan adanya PDF, hal ini bisa dihindari.

Tidak hanya teks, file PDF sendiri juga bisa memuat juga gambar, tombol interaktif, tautan, video, dan masih banyak lagi. Karena itu, banyak orang menggunakan format PDF ini untuk produk manual, buku elektronik atau e-book, CV dan resume, dokumen yang dipindai (scanned), brosur, dan dokumen-dokumen lain.

Namun, meskipun file PDF memiliki berbagai keunggulan, masih banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan file Word. File PDF tidak bisa diedit dengan mudah. Kalau Anda menemui situasi tersebut, Anda perlu alat untuk konversi PDF ke Word supaya file lebih mudah diakses dan diedit. 

Sekarang, mengubah file PDF menjadi file Word bisa dilakukan secara online. Anda bahkan tidak perlu menginstall program tertentu di laptop atau komputer. Anda cukup mengunjungi situs PDF to Words converter iLove PDF yang menyediakan berbagai kakas untuk mengkonversi file PDF secara online. 

Halaman depan situs PDF to Words yang nyaman dan bebas iklan


Cara Convert PDF ke Word


Cara menggunakan converter PDF to Words sangat sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih dan unggah file yang ingin Anda konversi
  2. Begitu file sudah terunggah, proses konversi akan dimulai
  3. Akan muncul bar yang menampilkan perkembangan proses
  4. Setelah proses konversi berhasil, klik Unduh untuk mengunduh dan menyimpan file hasil konversi ke perangkat Anda
  5. Setelah itu, Hapus file dengan satu klik tanda silang merah

Tampilan jika konversi PDF ke Word sudah berhasil


Jika ingin mengkonversi file PDF lain, klik tombol "Pilih file lain" seperti tampilan gambar di atas. Mudah sekali, ‘kan, cara convert pdf ke word

Tidak hanya itu, Anda perlu tahu bahwa layanan ini gratis dan tanpa perlu registrasi. 

Di situs yang tampaknya sederhana ini, Anda akan menemukan banyak layanan yang tidak ditawarkan di situs lain. Sesuai dengan slogan “Converter PDF ke Word Tanpa Ribet”, situs ini memberikan banyak kakas (tools) yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Benar sekali, Anda tidak perlu mengeluarkan uang satu sen pun untuk menggunakan jasa mereka. Semua tersedia 100% gratis dan siap digunakan.

Situs web ini bahkan bebas iklan. Otomatis, bebas gangguan dan membuat Anda lebih nyaman untuk melakukan konversi PDF ke Word sesuai kebutuhan Anda.

PDF converter ini bekerja sepenuhnya secara online. Anda tidak perlu menginstal aplikasi tertentu atau melakukan persiapan lainnya. Cukup mengakses situs web mereka, dan Anda sudah bisa langsung menggunakan layanan konversi PDF to Word.

Begitu Anda membuka halaman situs, Anda akan langsung melihat sebuah kotak dengan tombol “Pilih dokumen”. Sederhana sekali, ‘kan? Anda cukup mengklik tombol itu dan lakukan empat langkah sesuai tutorial di atas. Semua orang bisa menggunakannya. Tidak perlu paham teknologi, manula pun akan merasa bahwa konversi file PDF bukanlah hal yang rumit.

Dan jangan lupa, Anda juga bisa bookmark situs web ini untuk memudahkan jika Anda ingin menggunakannya kembali di lain waktu.

Di situs PDF to Words, Anda bisa menemukan berbagai kakas seperti berikut:

1. PDF to Word

Mengkonversi PDF menjadi dokumen Word secara online

2. iLove PDF to Word

Dengan mudah convert file PDF Anda menjadi dokumen DOCX

3. Small PDF to Word

Mengkonversi PDF ke dokumen Word dalam lingkungan yang aman

4. PDF to Excel

Konversi file PDF menjadi file Excel tanpa perlu registrasi terlebih dulu

5. PDF to PowerPoint

Mengubah file PDF menjadi PowerPoint secara cepat dan mudah

6. PDF to Text

Konversi PDF menjadi file Teks, gratis selamanya

7. Word to PDF

Mengubah file Word menjadi PDF dalam beberapa langkah mudah dan aman

8. PowerPoint to PDF

Kakas yang tersedia gratis untuk mengubah file PPT menjadi PDF

9. Excel to PDF

Mengkonversi file Excel ke PDF secara aman dan tanpa batasan

10. Text to PDF

Konversi file Text ke PDF secara gratis dan sepenuhnya aman

Semua layanan konversi di atas bisa Anda dapatkan secara gratis, online dan tanpa perlu install software. Semua proses berjalan aman dan Anda bisa hapus file Anda segera begitu proses konversi selesai.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mudah Konversi PDF ke Word Secara Online dan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close