Referensi Download Buku Pelajaran SD, SMP, SMA/K Gratis

Buku pelajaran online sudah sering digunakan dan dicari oleh sejumlah kalangan mulai dari pengajar dan pelajar yang mencari referensi buku pelajaran di google atau jejaring mesin pencarian. Seringkali juga disebut sebagai modul pelajaran online dalam bentuk pdf yang dapat di baca pada ponsel, tablet maupun komputer.


Referensi E-Book untuk Belajar Online


Buku yang berbentuk elektronik atau biasa disebut E-book (Electronic Book) untuk tingkat SD, SMP hingga SMA dan SMK ini, peminatnya semakin meningkat dari waktu-ke waktu. Hal tidak lain karena akses digital yang semakin gencar di aplikasikan untuk akses sejumlah bahan kegiatan pembelajan di rumah.

Alamat Situs Download Buku Pelajaran SD, SMP, SMA - zotutorial.com
foto: download buku dari bse kemdikbud

Kegiatan pembelajaran online yang terpaksa dilakukan sejak tahun 2020 lalu ini tak lain sebagai wujud pencegahan dan antisipasi dari resiko penularan penyakit pada siswa-siswi sekolah di kala pandemi. Sehingga diberlakukan belajar online dari rumah dengan memanfaatkan akses internet.

Namun ada sejumlah kendala pada pembelajaran online dirumah, yaitu menyulitkan sebagian siswa dalam menyerap pelajaran lewat zoom. Belum lagi kuota internet yang dibutuhkan untuk akses webinar online. Selain itu anak usia dini menjadi kurang bersosialilasi dengan rekan sebaya mereka.


5 Alamat Situs Download Buku Pelajaran Sekolah (E-Book) Gratis!


Setidaknya ada 5 situs web penyedia modul buku pelajaran online yang biasa disebut Buku Sekolah Elektronik (BSE) atau Buku Sekolah Digital (BSD) ini secara gratis. Sehingga sobat dimanapun berada dapat mengaksesnya tanpa batasan waktu dan tempat.

Semua buku pelajaran digital diantaranya telah dibeli hal ciptanya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga bebas diakses, diunduh dan digunakan secara gratis untuk pelajar sekolah dan tenaga pendidikan. Berikut 5 alamat situs download modul pelajaran digital E-book.

  • bse.belajar.kemdikbud.go.id - (SD-SMP-SMA-SMK)
  • bukusekolah.id - (SD-SMP-SMA-SMK)
  • bsd.pendidikan.id - (Aplikasi Android)
  • annibuku.com - (SD-SMP-SMA-SMK)
  • buku-e.lipi.go.id - (Random)


Kelebihan dari Buku Sekolah Elektronik sendiri semakin memperluas jangkauan literasi anak sekolah diberbagai daerah, di penjuru dan pelosok Indonesia, sehingga meningkatkan pemerataan literasi pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Dengan demikian Anda bisa menggunakan referensi alamat situs tersebut untuk memperoleh materi bahan ajar dan belajar siswa-siswi tingkat selokah dasar hingga menengah atas. Jika Anda memiliki refrensi situs lain dari pemerintah silahkan beritahu kami pada kolom komentar agar dapat ditambahkan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Referensi Download Buku Pelajaran SD, SMP, SMA/K Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close