Memperbesar & Memperkecil Tampilan Layar Website (Zoom In / Zoom Out)

zotutorial.com - Bagaimana cara memperbesar & memperkecil tampilan layar Website dan Blog atau web pages? Pertanyaan ini sering kali ditanyakan mungkin juga termasuk dari anda yang sedang membaca artikel kali ini, mungkin karena kesulian untuk memperkecil atau membesarkan tampilan layar web site yang diakses pada browser laptop atau komputer PC.


Apa Web Page dan Home Page itu?

Web Pages atau orang umumnya menyebut dengan halaman Website atau tampilan web yang berisi artikel, dimana seringkali pegunjung web akan membutuhkan perbesaran tampilan ketika sedang membaca pada Post Pages halaman web. Sedangkan Home Pages adalah halaman awal dari sebuah situs website/blog.

Hal itu biasa dilakukan agar artikel web terlihat lebih jelas untuk dibaca. Atau mungkin di perkecil agar terlihat secara keseluruhan tampilan interface dari pages web yang sedang diakses tersebut.

Memperbesar & Memperkecil Tampilan Layar Website (Zoom In / Zoom Out)

Zoom In & Zoom Out Web Pages 

Jika tampilan website dan blog pada layar ponsel Hp atau Smartphone umumnya bersifat statis karena browser tidak ada fitur untuk zoom page, baik itu Zoom In maupun Zoom Out, sebaliknya pada browser Laptop dan PC seperti google chrome, mozilla firefox, edge, opera browser dan lainya pengguna bisa menggunakan fitur memperbesar dan memperkecil Tampilan Layar ini.


Memperbesar & Memperkecil Tampilan Layar Website (Web Pages)

(Zoom In - Zoom Out) pada browser caranya pun sangat mudah yaitu pengguna tinggal menekan kombinasi tombol pada keyboard seperti berikut :

  • Ctrl  +   :  Fungsinya untuk memperbesar tampilan halaman (Zoom in)
  • Ctrl  -    : Fungsinya untuk memperkecil tampilan halaman web  (Zoom out)
  • Ctrl  0   : Fungsinya untuk kembali ke ukuran aslinya (Default)

*Berlaku untuk jenis Browser apapun yang anda gunakan, caranya sama saja.


Bagaimana Zoom In Zoom Out Halaman Web di Layar Ponsel Smartphone ?

Pengguna tidak perlu susah mencari tools zoom karena pada smartphone Android pengguna bisa melakukan zoom dengan kedua jari untuk memperbesar halaman web yang ingin dibaca.

Simple bukan, itulah sedikit informasi yang dapat zotutorial bagikan kali ini tentang cara zoom in dan zoom out layar web yang bisa anda gunakan untuk rutinitas kerja pada browser andalanmu, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Memperbesar & Memperkecil Tampilan Layar Website (Zoom In / Zoom Out)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close