Agar Tab Browser Chrome Tidak Hilang Saat Ditutup

Bagaimana cara agar tab browser chrome tidak hilang saat ditutup? Aktivitas browsing googling sudah seperti suatu rutinitas hidup karena semuanya bisa ditanyakan pada mesin pencarian tersebut untuk memperoleh segala informasi yang dibutuhkan, semuanya bisa diakses dengan software yang bernama Browser ini baik di smartphone atau laptop & PC.

Browser sendiri merupakan pintu utama dalam mengakses informasi dengan beberapa search engine yang tersedia seperti bing, google, baidu, duckduckgo, yahoo. Sementara itu browser juga ada beragam pilihan mulai dari Mozilla Firefox, Opera Browser, Edge dan Browser Google Chrome yang merajai pasar browser dunia.

Pada aktivitasnya saat menggunakan browser Google Chrome untuk browsing, streaming YouTube, belajar & bekerja online (Daring), berbelanja online dan berjualan online kadangkala ada suatu hal yang memaksa pengguna untuk menutup browser atau mungkin juga saat mati listrik mendadak saat penggunaan komputer PC.

Maka caranya agar tab tidak hilang saat browser di close adalah dengan mensetting tab browser menjadi '' Continue where you left off ''. Caranya mudah saja melalui settingan browser Chrome.


Agar Tab Browser Chrome Tidak Hilang Saat Ditutup

  1. Buka dahulu browser Google Chrome klik menu Browser  [ ⁝ ] dan pilih Settings.
  2. Kemudian Scroll kebawah dan temukan On startup dengan 3 pilihan.
  3. Pilih Continue where you left off.
  4. Tutup browser anda dan tab akan muncul kembali jika Chrome di buka.

Agar Tab Browser Chrome Tidak Hilang Saat Ditutup



Jika Saat Dibuka Tab-Tab Browser Hilang? 

Biasanya muncul notifikasi Restore di bagian atas, klik saja maka tab-tab situs pada browser akan di pulihkan sama seperti saat terakhir di tutup.


Manfaat dan Kekurangan mode ''Continue where you left off''

Manfaatnya terutama jika ada tab situs-situs browser atau halaman website yang masih sering anda akses dan Anda malas untuk mengetik url kembali dari posisi browser pertama dibuka maka cara ini akan bekerja dengan cepat & otomatis membuka tab sebelumnya, atau Anda akan meninggalkan komputer sementara untuk rutinitas kerja lainya maka menggunakan pemulihan tab sangat bermanfaat.


Kekuranganya adalah mode pemulihan tab ini beresiko bila anda masih Log-in pada suatu akun tidak Log-Out dan langsung menutup browser, maka orang lain dapat membuka komputer dan web Browser Anda, maka pencurian data akun bisa terjadi, sehingga harap selalu log-out semua akun jika menggunakan mode ini.

Cara ini juga berlaku untuk semua jenis browser yang ada, karena setiap Browser tersemat fitur seperti ini, baik di Browser Edge, Mozilla Firefox, Opera Browser, Safafi dan lainya, semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Agar Tab Browser Chrome Tidak Hilang Saat Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close