Cara Cek Status Lisensi/Aktivasi AutoCAD Terbaru

Bagaimana cara mengetahui aktivasi pada AutoCAD 2020 atau yang terbaru saat ini, seperti di ketahui AutoCAD merupakan softaware atau perangkat lunak rancangan AutoDesk yang sangat di kenal dalam dunia kerja engineer dan konstruksi dimana saat meninstall software ini akan diberi Free Trial 30 hari penggunaan dari Autocad.

AutoCAD merupakan software olah gambar 2D dan 3D yang umum dan sering digunakan untuk bidang ilmu teknik sipil, arsitek, engginer mesin, desain interior, laporan kerja bangunan beserta RAB dan sebagainya dalam merancang desain prototipe.

Perangkat lunak ini terhitung sangat penting untuk beberapa bidang kerja diatas karena dengan menggunakn AutoCAD pekerjaan sketsa, rancang bangun menjadi lebih mudah dan cepat dalam memperhitungkan membuat denah dan replika desain 2D dan 3D.

Bagaimana cara melihat status aktivasi atau lisensi pada AutoCAD yang telah di instal pada laptop/PC Windows. Sebenarnya mudah hanya saja pada umumnya orang akan bingung karena letaknya yang tidak seperti biasanya.

Jika pada peranglat lunak seperti Adobe Photoshop atau CorelDraw anda dapat menemukan status aplikasi pada menu bar Help, pada AutoCAD 2020 atau lebih baru anda bisa lihat serial / lisesinya pada bagian seperti berikut.

Cara Cek Status Lisensi/Aktivasi AutoCAD Terbaru
Screenshot Lisensi Manager AutoCAD 2020


Cek Status Lisensi/Aktivasi AutoCad 2020 Terbaru


  1. Buka Autodesk AutoCAD yang anda miliki.
  2. Dibagian atas klik bagian Sign In.
  3. Pilih Manage License.
  4. Maka akan terbuka License Manager.

Cara Cek Status Lisensi/Aktivasi AutoCAD Terbaru


Anda juga bisa melihat keterangan UNREGISTRASI di atas dasboard AutoCAD yang menandakan belum teregistrasi.

Dengan mengecek pada License AutoCAD Anda dapat mengetahui apakah software Anda teraktivasi full atau masih dalam masa penggunaan Trial 30 days sebelum akhirnya expired dan anda diharuskan membeli lisensi kepada pihak Autodesk untuk memperpanjang penggunaan secara full kembali. Semoga bermanfaat.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Cek Status Lisensi/Aktivasi AutoCAD Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close