3 Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di Word dan Tulisan Miring

Tutorial 3 Cara membuat Tulisan Tebal (Bold) di word dan tulisan miring terbaru sangat mudah tuntuk anda yang belajar Microsoft Word 2013, 2016 dan 2019 Basic. Bagi anda yang baru pertama kali membuka atau berkenalan mengoperasikan Microsoft Word pasti akan merasa asing dengan tool bar dan menu bar yang ada di atas bidang kerja. Apalagi jika anda baru baru ini pertama kali mengoperasikan komputer atau laptop.

Tenang saja bagi kamu yang masih awam tentang masalah komputer dan beragam perangkat lunak di dalamnya seperti Microsoft Office, zotutorial.com memberikan banyak informasi bagi anda dan seperti pada artikel kali ini adalah tentang bagaimana cara untuk membuat tulisan menjadi tebal dan tulisan miring pada Ms Word melalui 3 cara alternatif yang bisa anda lakukan.

Versi Microsoft Word sendiri ada beberapa versi yang biasa digunakan mulai dari yang jadul MS. Word 2007, Word 2010 hingga yang terbaru 2019 tetapi apakah sama dalam pengoperasian? Secara dasar pengoperasian untuk membuat tulisan tebal, miring dan bergaris bawah tetap sama saja dan bisa digunakan pada jenis Microsoft Word berapapun yang kamu gunakan, caranya sebagai berikut ini.

3 Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di Word dan Pintasan


Cara Pertama yang sederhana dan umum digunakan adalah dengan cara blok kata/tulisan/kalimat yang akan dibuat tebal (Bold). Pada bagian menu Home pilih symbol B (Bold).

Cara Kedua yang bisa dilakukan sebagai alternatif blok kata/kalimat kemudian tekan CTRL + B pada keyboard, maka tulisan akan menjadi tebal.

Cara Ketiga dengan blok tulisan kemudian klik kanan, pilih icon B ceperti cara nomor satu.

3 Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di Word dan Tulisan Miring


Bagaimana dengan 3 cara membuat Tulisan/Kata/Kalimat menjadi miring (Iitalic) ?


Caranya sama saja seperti cara membuat kalimat tebal diatas, hanya saja pilih di symbol I yang berada di samping B, dan U berfungsi untuk membuat kalimat bergaris bawah.

  • Untuk pintasan I (Italic) adalah dengan CTRL + I
  • Sedangkan pintasan U (Underline) adalah dengan CTRL + U

Sangat mudah pada dasarnya dalam mengoperasikan Microsoft Word karena symbol icon sudah merepresentasikan fungsi dari tool-tools tersebut. Selengkapmya baca juga Tools dan Menu Microsoft Word yang sering digunakan.

Dengan demikian anda sekarang menjadi tahu bagaimana cara membuat tulisan menjadi tebal (Bold) tulisan miring (Italic) dan tulisan bergaris bawah (Underline). Semoga bisa menjadi refrensi anda dalam belajar software olah kata dari Microsoft Word di tahun 2021 ini.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "3 Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di Word dan Tulisan Miring"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close