3 Cara Menampilkan Toolbar di Coreldraw Yang Hilang

3 cara menampilkan Toolbar di Coreldraw yang hilang, mudah tanpa panik by zotutorial. Bagi kamu para pemula jika tidak terbiasa mengoperasikan suatu aplikasi pada komputer akan tampak rumit dan membingungkan khususnya penggunaan aplikasi desain CorelDraw. Salah-salah pencet dan geser bisa membuat toolbox dan menu bar coreldraw menjadi hilang.

Kehilangan fitur tidak lain biasanya adalah akibat kesalaan penggunaan, entah itu ketidaksengajaan terhapus atau juga di hilangkan oleh pengguna lain karena komputer bersama, misalkan gaya pengguna tersebut menyukai kondisi tampilan yang clean hanya menampilkan tool-tool menu yang dianggap penting.

Atau bisa juga karena grogi atau kebingungan, tidak jarang pengguna kesulitan saat mengoperasikan menu-menu pada coreldraw, ditambah lagi ada sesuatu yang hilang pada tampilan coreldraw tersebut, wadidaw maka kepanikan akan semakin menjadi-jadi. Padahal jika tenang dan berfikir sejenak memunculkan toolbox atau menu bar yang hilang pada CorelDraw tidaklah sulit.


Memunculkan Menu-Menu CorelDraw

Memunculkan menu corel yang tidak lengkap sangatlah mudah, dan versi coreldraw yang di tampilkan dalam informasi ini adalah penggunaan pada CorelDRAW 2020, jadi untuk kamu yang menggunakan versi software lain di bawah atau diatas dari sisi tampilan mungkin akan sedikit berbeda, tetapi letak dan cara penggunaan kurang lebih sama saja jika kamu menggunakan coreldraw X7, X5, X4.

Jika kamu mengalami kendala atau versi coreldraw milikmu tidak memiliki kesamaan dengan tampilan coreldraw 2020 tenang saja karena ada 3 cara menampilkan toolbox yang bisa kamu coba dan mungkin salah satunya work di terapkan pada corel versi milikmu.


Note : Agar toolbar tidak hilang atau mudah tergeser karena aktivitas desain maka sebaiknya kamu mengunci atau Lock Toolbar dengan memberi tanda centang seperti gambar nomor satu bagian bawah.


#1 Cara Menampilkan Toolbar Di Coreldraw Yang Hilang


  1. Klik pada Menu Bar – Pilih Window.
  2. Pilih Toolbar – beri cheklist pada bagian yang hilang.
  3. Ada 5 jenis menu default yang tampil diantaranya (Menu Bar, Status Bar, Standard, Toolbox, Property Bar)

3 Cara Menampilkan Toolbar di Coreldraw Yang Hilang


#2 Memunculkan Toolbar Yang Hilang Pada Coreldraw Mudah


  1. Klik kanan di area yang kosong pada Menu Bar CorelDraw
  2. Beri centang atau ceklist pada toolbar atau menu yang hilang.
  3. Secara default bagian yang tercentang adalah seperti gambar berikut.

3 Cara Menampilkan Toolbar di Coreldraw Yang Hilang


#3 Menampilkan Menu Bar yang Hilang Di CorelDraw


  1. Tekan Ctrl + J atau bisa juga melalui Tools – Options – Customization.
  2. Pilih Command Bars – beri ceklis Menu Bar untuk memunculkan, berlaku juga untuk toolbar yang lain.
  3. Jika sudah tekan Ok.

3 Cara Menampilkan Toolbar di Coreldraw Yang Hilang


Cara Menampilkan Palet Warna Yang Hilang?

Jika palet warna dimana menu khusus menampilkan warna untuk vector pada sebelah sisi kanan tidak muncul, kamu bisa buka Window – Color Palettes – Beri centang pada Default Palette.


Akhir Kata

Sedang asik mendesain atau mengoperasikan coreldraw kemudian ada masalah dimana beberapa menu bar atau toolbox menghilang memang menjengkelkan, karena penulis sendiri pernah juga mengalami hal seperti demikian saat awal mengenal coreldraw. Di

Selain bertanya pada teman yang lebih paham dalam mengoperasikan coreldraw solusi lain yang bisa dilakukan untuk menampilkan Toolbox yang hilang di Coreldraw adalah dengan cara googling atau melihat video youtube, semoga bisa membantu.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "3 Cara Menampilkan Toolbar di Coreldraw Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close