Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu di HP

ZOTUTORIAL.com - Bagaimana caranya menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu di Android yang praktis dan gratis? Ya kali ini zotutorial akan membagikan tentang cara menggabungkan banyak file .PDF menjadi satu file saja, biasanya ini dilakukan untuk unggahan dokumen CV lamaran kerja lewat email, atau upload berkas di form google doc dengan 1 file pdf sebagai lampirannya, tentunya cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak perlu software tambahan.

Menggabungkan file dengan format .PDF memang bisa kita lakukan dengan beragam cara diantaranya menggunakan software PDF seperti Nitro PDF, Adobe Reader dan Foxit PDF, tetapi cara yang bisa kamu lakukan kali ini tidak menggunakan aplikasi tersebut tetapi dengan cara menggunakan aplikasi berbasis website alias diakses secara online melalui web browser dan tentunya kamu harus terkoneksi jaringan internet untuk melakukannya.

Kelebihan menggunakan PDF joiner secara online ini diantaranya kamu bisa lakukan tanpa lagi perlu repot lagi menggunakan software tambahan atau download dan install software dan aplikasi karena kamu tinggal mengaksesnya melalui web browser yang telah tersedia. 

Selain itu penggunakan dapat fleksibel dan praktis melakukannya karena bisa dilakukan baik dengan komputer maupun dengan menggunakan ponsel android tentu ini sangat membantu sekali apalagi jika kamu orang yang sibuk dengan mobilitas kerja yang tinggi.

Untuk kelemahanya sendiri kita harus terkoneksi dengan internet, jadi jika kamu sedang offline dari akses kuota data maupun wifi maka dipastikan tidak bisa menggunakan cara ini. tetapi saya rasa pasti semua sudah bisa dan memiliki akses internet karena komunikasi messenger WA saja juga butuh internet bukan. Untuk cara menggabungkan banyak PDF menjadi 1 file saja sebagai berikut.

Menggabungkan Banyak PDF di HP dan Laptop


  • Buka browser di perangkat yang kamu gunakan Chrome, Mozila, UC, Opera dan lain sebagainya.
  • Ketikan alamat PDF Joiner di situs https://pdfjoiner.com/id/
  • Caranya cukup, mudah kamu hanya perlu klik unggah file dokumen PDF yang kamu miliki, atau bisa juga dengan klik drag drop file jika kamu sedang menggunakan pada web browser laptop atau computer PC. dan biarkan ter-Upload dahulu seluruhnya.

Cara Menggabungkan Beberapa PDF Menjadi 1 file PDF Tanpa Software

  • Kamu bisa juga mengatur urutan file PDF dengan menggeser ke urutan yang sesuai, urutan awal atau no 1 ada di sisi paling kiri. 
  • Jika sudah klik Gabungkan File maka akan terdownload secara otomatis. 
  • Jangan lupa untuk klik Hapus bila sudah selesai.

Kamu bisa menggunakan cara ini dengan bijak dan hati-hari pastikan telah membaca kebijakan privacy data jika ada, karena dokumen yang kita miliki akan di muat secara online dan biarpun keterangan dibawah layanan web tersebut tertulis ‘’Semua data yang diunggah akan dihapus setelah 1 jam’’.

Tetapi perlu diketahui juga bahwa pengguna tidak memiliki jaminan bahwa data yang di upload tersebut benar-benar aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab atau pengumpulan data pribadi (Collect Data), jadi pastikan kamu mengetahui konsekuensi ini saat menggunakan layanan joiner PDF secara online, mengingat Privacy & Terms /  Terms of Services (ToS) juga tidak ada dalam tampilan layanan tersebut.

Jadi pastikan jika dokumen kamu dirasa penting dan sangat rahasia maka baiknya menggunakan PDF joiner yang bisa dilakukan secara offline melalui aplikasi software PDF seperti Adobe Reader, Nitro PDF, Foxit Reader .
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu di HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close