Membuat Thumbnail Youtube Keren dengan Garis Tepian Foto

Bagaimana cara membuat thumbnail youtube keren dengan garis mengelilingi foto menggunakan Photoshop? Tentu mudah sekali. Membuat thumbnail youtube clickbait yang keren salah satu faktor yang menarik viwers tertarik mengklik video kamu, tapi sebelumnya mari simak ulasan berikut.


Membuat Garis Pinggir Foto di Photoshop


Membuat Garis di tepian foto atau disebut juga outline (stroke pada photoshop) merupakan salah satu strategi dalam periklanan agar produk dan pesan dalam iklan terlihat mencolok, biasanya pada banner iklan akan di tampilkan font yang besar misalkan grand opening, diskon, dan lain sebagainya. 

Di lain sisi mempertebal tepian outline objek atau foto tersebut juga dapat memberi kesan yang strong dan tegas. Pembuatan outline dapat dibuat dengan beberapa aplikasi grafis dan vector sah satunya adalah adobe photoshop.

Jika penerapan outline ini pada thumbnail untuk video youtube maka salah satu fungsinya adalah menarik pengunjung agar mengklik video yang kamu buat atau dalam istilah sering di sebut clickbait atau umpan klik yaitu strategi memancing klik pengunjung dari gambar kecil pada thumbnail video yang biasanya di desain bombastis dengan di tambah kata-kata.

Panah warna merah atau lingkaran dan salah satunya garis yang mengelilingi foto objek yang dijadikan topik tersebut. Apakah kalian pernah melihat? Jika ya berarti video tersebut menggunakan cara ini untuk menambah trafik.

Perlu diketahui juga bahwa penggunaan thumbnail clickbait video youtube yang berlebihan bisa menguntungkan bisa juga merugikan, sebagai contoh misalkan dalam semua video isi konten tidak sama dengan apa yang diharapkan pada gambar thumbnail dan penonton merasa tertipu maka tingkat kepercayaan akan menurun dan pandangan negatif terhadap channel anda, bisa juga menambah banyak dislike video. Tetapi jika dilihat dari sisi keuntungan maka akan sedikit membantu mendatangkan trafik video kamu.


Cara Membuat Garis Tepian Foto Untuk Thumbnail Youtube
Contoh thumbnail Youtube dengan Outline

Cara Membuat Thumbnail Youtube dengan Garis Tepi


Kembali pada topik cara membuat garis mengelilingi gambar ini bisa dibuat dengan mudah menggunakan adobe photoshop dan hanya beberapa langkah sentuhan untuk membuatnya. 

Tool utama disini yang dibutuhkan adalah stroke untuk membuat outline dan pewarnaan. Kamu bisa menggunakan photohsop pada versi berapapun atau menggunakan versi Adobe Photoshop CS6 seperti pada tutorial yang akan dibuat kali ini.

Langkah 1

  • Buka dan masukan gambar yang akan kamu buat garisnya.
  • Gunakan tools Quick Selection Tools untuk menyeleksi objek.
  • Garis seleksi inilah yang nantinya akan menjadikan tepian garis berwarna yang mengelilingi objek
  • Setelah seluruh bagian terseleksi klik pada keyboard Ctrl + J.

Cara Membuat Garis Tepian Foto Untuk Thumbnail Youtube

Langkah 2

  • Setelah terduplikasi menjadi layer baru maka akan muncul layer diatas background.
  • Klik kiri 2x untuk memunculkan Layer Style.

Cara Membuat Garis Tepian Foto Untuk Thumbnail Youtube

Langkah 3

Kemudian beri checklist pada Stroke dan atur Size 17, position pada posisi Outside dan beri color yang kamu inginkan. Jika sudah klik OK.

Cara Membuat Garis Tepian Foto Untuk Thumbnail Youtube

Mudah bukan, kamu hanya perlu seleksi objek duplikat dan atur garis stroke yang mengelilingi foto objek, dan kamu tinggal memberi tulisan atau text sesuai keinginan.

Membuat garis mengelilingi foto ini juga termasuk mudah daripada pembuatan outline dengan menggunakan CorelDraw pada kasus yang sama. 

Sekian tutorial membuat garis outline mengelilingi foto untuk thumbnail youtube menggunakan photoshop CS6 dari zotutorial kali ini. Suka dengan tutorial ini? Jangan lupa bagikan ke teman kamu.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Membuat Thumbnail Youtube Keren dengan Garis Tepian Foto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close