Mengaktifkan Fitur Zoom (IN/OUT) dengan Scroll Mouse di Photoshop

Zotutorial - Kembali lagi dengan tips seputar Adobe Photoshop. Pernahkah sobat terfikirkan mengapa pada photoshop tidak dapat di zoom in dan zoom out menggunakan scroll mouse sama halnya seperti CorelDraw ? atau mungkin mengira photoshopnya trouble. 

Kejadian ini tentu juga penulis alami sewaktu awal mengenal photoshop. Bagaimana tidak karena admin kerepotan sewaktu ingin men Zoom In & Zoom Out pada gambar dengan harus menekan ALT + Scroll.

Cara untuk mengaktifkan fitur zoom in/out dengan scroll mouse ini terbilang mudah dan sepele. Kita tinggal aktifkan fitur ini pada pengaturan preferences photoshop karena photoshop tidak secara default mengaktifkan fitur zoom scroll. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak langkah-langkah berikut.


Cara Mengaktifkan Fitur Zoom IN/OUT dengan Scroll Mouse Pada Photoshop


Langkah Pertama

Buka Adobe Photoshop yang sobat miliki, pada menu bar bagian atas pilih Edit - Preferences - General. Atau bisa juga membuka Preferences dengan menggunakan keyboard CTRL+K.

Mengaktifkan Fitur Zoom (IN/OUT) dengan Scroll Mouse di Photoshop

Langkah Kedua

Setelah itu akan muncul kotak dialog preferences, aktifkan fitur zoom scroll mouse tersebut dengan cara memberi centang pada kotak sisi kiri dari Zoom With Scroll Wheel seperti pada gambar. Selesai dan jangan lupa klik OK.

Mengaktifkan Fitur Zoom (IN/OUT) dengan Scroll Mouse di Photoshop

Baca Juga : Mengatasi Error Gambar Ketika Dibuka di Photoshop

Itulah sedikit informasi yang dapat saya bagikan kali ini mengenai cara mengaktifkan fitur zoom in dan zoom out pada Adobe Photoshop simple namun berguna bagi sobat pengguna photoshop dengan mobilitas yang tinggi. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Mengaktifkan Fitur Zoom (IN/OUT) dengan Scroll Mouse di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close