Tutorial Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC

Zotutorial.com - Menggunakan aplikasi dan berkirim pesan Whatsapp di Laptop dan PC? Kali ini admin akan membagikan cara menggunakan whatsapp lewat komputer PC atau Leptop dalam dua cara, tapi sebelumnya simak dulu ulasan Apps berikut ini.

WhatsApp atau sering disebut (WA) merupakan aplikasi kirim pesan yang paling popular dengan lebih dari 1 miliar pengguna lebih diseluruh dunia, tak heran jika aplikasi ini dapat menggeser aplikasi messenger lain karena penggunaanya yang dinilai mudah dan kaya akan fitur. 

Sama halnya seperti aplikasi sejenis lain, WhatsApp menggunakan paket data internet yang memungkinkan kita untuk saling bertukar pesan, foto, dokumen, video tanpa biaya SMS atau pulsa SIM, tak hanya itu saja whatsapp juga menyematkan fitur call dan juga video call.

Aplikasi dengan identik warna hijau ini awalnya dibuat untuk pengguna platform iphone, tapi seiring perkembangaya juga merambah ke platform android, windows phone, symbian dan juga blackberry.

Selain itu whatsapp juga dapat digunakan pada Komputer PC, terlebih dengan telah dirilisnya software Whatsapp untuk perangkat desktop windows dan Mac OS yang semakin mempermudah penggunaan dalam berkirim pesan melalui whatsapp sambil bekerja multitask.


Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop


Langkah Pertama 

  • Download dahulu aplikasi WhatsApp for PC melalui situs resminya di https://www.whatsapp.com/download/ 
  • Setelah itu akan di tampilkan link download dan pilih system operasi windows yang sesuai dengan perangkat anda 32 Bit atau 64 Bit.

Tutorial Menggunakan Whatsapp Melalui Komputer PC atau Laptop Terbaru!

Langkah Kedua

  • Aplikasi ini berukuran sekitar 133 Mb, setelah download klik dua kali maka akan loading seperti gambar dibawah.
  • Install seperti biasa pada Windows sobat dan aplikasi akan terinstal pada directori komputer C:\Users\...\AppData 
  • Setelah itu Icon whatsapp otomatis akan terpasang pada desktop windows sobat.

Tutorial Menggunakan Whatsapp Melalui Komputer PC atau Laptop Terbaru!

Langkah Ketiga

  • Selanjutnya akan muncul Kode QR anda diminta untuk memindainya melalui Whatsapp di smartphone sobat.
  • Caranya buka WA di ponsel Anda pilih Tab Menu or Setting - Whatsapp Web - Scan kode QR.

Tutorial Menggunakan Whatsapp Melalui Komputer PC atau Laptop Terbaru!

  • Selesai dan siap digunakan untuk berkirim pesan, Anda juga bisa mengirim gambar, video, dan dokumen melalui direktori Komputer atau laptop sobat. 

Terlebih sekarang WhatsApp web sudah mendukung fitur Call dan Video Call WA di Laptop, seperti yang telah tersedia pada penggunaan smartphone. Hal ini akan semakin membuat pengguna nyaman dan fleksibel dengan penggunaan lintas platform .


Cara Menggunakan Whatsapp Web di Browser


Cara kedua yang bisa digunakan ini adalah dengan whatsapp web, yaitu Anda tidak perlu download dan install aplikasi, melainkan hanya perlu menggunakan Browser untuk mengaksesnya. Cara penggunaanya sebetulnya sama seperti penggunaan lewat Aplikasi diatas.

  • Buka aplikasi Browser di Laptop / Komputermu.
  • Masuk ke situs https://web.whatsapp.com 
  • Kemudian pindai Kode QR, dari WA ponsel Anda.

Namun perlu Anda ketahui, kelebihan jika menggunakan aplikasi whatsapp standalone pada cara pertama adalah mempermudah penggunan tanpa perlu membuka tutup browser. Sehingga ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan whatsapp pada komputer PC maupun laptop. 

Satu dengan aplikasi khusus WA di Windows dan menggunakan Web Browser tanpa mendownload dan instal aplikasi. Jangan lupa untuk log-out sehabis menggunakan WhatsApp Web di browser laptop sendiri atau orang lain.

Demikian sedikit informasi yang admin bagikan kali ini tentang tutorial menggunakan whatsapp pada komputer PC maupun Laptop sehingga lebih nyaman digunakan karena ukuran layar yang besar dan dapat bermultitask sambil mengetik, bekerja, berselancar internet, nonton konten youtube dan lain sebagainya. 

Jangan lupa ikuti tutorial lainya dari Zona Tutorial, semoga bermanfaat bagi pembaca selakian dan selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tutorial Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close